Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilantik Jadi Ketua PHRI Bintan, Agi Aristyawan Bertekad Tingkatkan Kunjungan Wisata
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 22-06-2023 | 19:31 WIB
PHRI-Bintan1.jpg Honda-Batam
Pelantikan pengurus PHRI Bintan Periode 2023-2028. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - DPC Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bintan periode 2023-2028 yang dinakhodai Agi Aristyawan resmi dilantik pada Kamis (22/6/2023) di Dorm Anmon Resort Bintan di Lagoi.

Usai dilantik Agi mengaku saat ini ada 20 hotel dan restoran yang ikut bergabung dalam PHRI Bintan. Jumlah tersebut baru 30 persen dari jumlah keseluruhan hotel dan restoran yang ada di Bintan.

"Ke depan kita akan mengajak hotel dan restoran yang juga ikut bergabung bersama kita," ujar Agi.

Di samping itu, Agi pun telah menyusun strategi untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bintan. Salah satunya dalam waktu dekat Agi berencana bakal bertemu dengan para agen travel.

"Kita juga bakal berkolaborasi dengan BPD Kepri dan juga pemerintah, agar lebih bersinergi lagi dalam mendatangkan turis ke Bintan," kata Agi.

Sementara itu, Asisten Bupati Bintan Panca Adigoena berharap dengan dilantikanya pengurus DPC PHRI Bintan periode 2023-2028 ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan di Bintan. Sehingga kehadiran PHRI Bintan benar-benar dapat dirasakan.

"Tentunya kami dari pemkab Bintan berharap DPC PHRI Bintan ini, bisa membawa dan lebih memajukan lagi dunia pariwisata Bintan. Sehinga angka kunjungan turis ke Bintan semakin meningkat," harap Panca.

Di kesempatan itu, Ketua BPD PHRI Kepri, Jimmy Ho mengatakan Bintan memiliki destinasi wisata yang sudah mendunia. Kehadiran PHRI sangat diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Okupansi kita saat ini 17,6 persen, ini sangat baik sekali. Bintan memiliki potensi tujuan wisata ditingkat Asia Tenggara," timpal Jimmy.

Editor: Yudha