Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

InMobi Dorong Gerakan Global 'Emisi Nol Bersih Jangka Panjang' dengan SBTi
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-06-2023 | 13:52 WIB
inmobi-00.jpg Honda-Batam
InMobi, penyedia konten, pemasaran, dan teknologi monetisasi terkemuka. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - InMobi, penyedia konten, pemasaran, dan teknologi monetisasi terkemuka yang membantu bisnis mendorong pertumbuhan, hari ini mengumumkan komitmen beberlanjutan globalnya dengan Science-Based Targets Initiative (SBTi).

SBTi, merupakan organisasi yang ambisius mendorong gerakan iklim di sektor swasta dengan memotivasi perusahaan menetapkan target pengurangan emisi berbasis sains sejalan dengan Perjanjian Paris.

Lebih dari 4.000 bisnis di seluruh dunia bermitra dengan SBTi untuk mencapai emisi karbon nol bersih dalam upaya di seluruh dunia untuk mengendalikan pemanasan global.

Komitmen resmi InMobi untuk kategori 'Jangka Pendek' dan 'Nol Bersih' di dasbor target SBTi memulai proses validasi sasaran selama 24 bulan, yang pada akhirnya InMobi akan berkomitmen pada target pengurangan emisi Scope 1, 2, dan 3 yang ambisius sejalan dengan pedoman sektor SBTi dan standar Protokol Gas Rumah Kaca (GHG Protocol).

Dengan melakukan komitmen resmi ini, InMobi kini bergabung dengan lebih dari 4.000 bisnis di seluruh dunia yang telah bermitra dengan SBTi untuk mencapai emisi nol bersih dan membantu upaya global melawan pemanasan global. Beberapa perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang juga telah bergabung dalam komitmen keberlanjutan global dengan SBTi antara lain PT Semen Indonesia Tbk, GoTo, APP Sinar Mas, dan PT Pakuwon Jati Tbk.

"Komitmen target berbasis sains InMobi adalah langkah penting dalam perjalanan kami untuk dekarbonisasi dan tujuan iklim nol bersih. Di tahun mendatang, kami akan menjalankan strategi yang jelas untuk memaksimalkan efisiensi energi dan meminimalkan limbah dalam operasi kami," kata Kunal Nagpal, Chief Business Officer di InMobi, dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami di ruang periklanan terprogram untuk menciptakan ekosistem yang lebih berkelanjutan, satu impresi pada satu waktu," imbuhnya.

Didedikasikan untuk mengurangi limbah dan menunjukkan keberlanjutan melalui berbagai inisiatif, InMobi melanjutkan kemitraannya untuk tahun kedua dengan Givsly, solusi pemasaran B2B yang berorientasi pada tujuan terdepan. Selain partisipasi tahunan dalam Givsly's Season Without Swag, sebuah kampanye untuk mengganti hadiah materi dengan sumbangan nirlaba selama musim liburan, InMobi akan berbagi panggung dengan Givsly di Cannes Lions 2023 untuk membahas tantangan, peluang, dan jalur yang dapat diambil untuk kombinasi teknologi iklan yang berkelanjutan.

Berbagi pemikirannya tentang inisiatif ini, Rishi Bedi, Managing Director Asia Pasifik InMobi, mengatakan, "Kami bangga menjadi salah satu dari beberapa organisasi pertama di ekosistem periklanan Asia Tenggara yang mengambil langkah-langkah untuk memerangi perubahan iklim melalui kemitraan kami dengan SBTi. Selama dua tahun ke depan, target kami adalah menyukseskan penerapan strategi yang terdefinisi dengan baik untuk meningkatkan efisiensi energi untuk mencapai target pengurangan emisi."

InMobi juga merupakan anggota pendiri AdTechCares, sebuah organisasi 501 (c)(3) yang memanfaatkan teknologi iklan untuk memerangi informasi yang salah dan menjaga kemanusiaan dengan baik. Baru-baru ini, InMobi juga mitra audiens utama dalam kampanyenya dengan AdTechCares dan Project Drawdown, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja untuk mengurangi konsentrasi gas rumah kaca di atmosfer. Kampanye global mendorong gerakan iklim melalui pesan kuat yang menargetkan pembuat perubahan individu dan sistemik.

Editor: Gokli