Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Kesetrum di Tiang Listrik, Pekerja Fiber Optik Tewas di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 21-06-2023 | 11:56 WIB
tewas-kestrum.jpg Honda-Batam
Jasad Rado LM (29) saat di RSKJKO EHD Tanjunguban. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rado LM (29), seorang pekerja tengah melakukan pemasangan fiber optik di tiang listrik Jalan Taman Sari, Komplek Bumi Moro, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, tewas pada Selasa (20/6/2023).

Pria yang disebut karyawan PT Mitra Setia--berdomisili di Kota Batam--tewas diduga akibat tersengat arus listrik, saat memanjat tiang listrik untuk memasang fiber optik. Bahkan, korban juga terjatuh dan kepalanya terbentur ke parit.

"Korban sempat kesetrum di tiang listrik itu, kemudian terjatuh dan kepalanya kebentur hingga luka parah," ungkap seorang sumber yang melihat peristiwa itu, Rabu (21/6/2023).

Sumber yang meminta namanya tidak dipublikasi, megatakan korban sempat dilarikan ke RSKJKO Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban. Naasnya, nyawa korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Kapalsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Ada kecelakaan kerja, angggota sudah turun ke lapangan, melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, sekira pukul 11.30 WIB jenazah korban sudah diberangkatkan dari RSKJKO EHD Tanjunguban untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya di Sumatera Utara, melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Editor: Gokli