Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serter TNI Tahun 2023 di Wilayah Tanjungpinang Resmi Ditutup
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 20-06-2023 | 18:24 WIB
Syafei1.jpg Honda-Batam
Asisten Toritorial Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno resmi menutup kegiatan Serter TNI tahun 2023 Wilayah Korem 033/WP. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Serbuan Teritorial (Serter) Tentara Negara Indonesia (TNI) tahun 2023 di Wilayah Korem 033/WP resmi ditutup, Selasa (20/6/2023).

Upacara penutupan yang digelar di Lapangan Pamedan Tanjungpinang dipimpin Asisten Toritorial Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno mengatakan kegiatan Serter merupakan Dharma Bakti TNI yang diselenggaran oleh komando kewilayahan dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat.

"Kegiatan fisik berupa merenovasi rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, renovasi Sekolah MTs At-Taqwa, gereja dan musholla, lalu semenisasi jalan," ujarnya.

Ia menyebut, untuk kegiatan non fisik melaksanakan berupa penyuluhan Kesehatan, penyuluhan stunting, Penyuluhan ketahanan pangan, pembinaan kampung pancasila, Wasbang (Wawasan Kebangsaan), Sunatan Massal, Pengobatan massal, festival masakan daerah dan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan Serter dapat terus dilaksanakan setiap tahun untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta dapat meningkatlan kerjasama antara TNI bersama masyarakat," katanya.

Disamping itu, Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas yang telah dibangun.

"Saya minta fasilitas dan sarana dan prasarana agar dijaga dan dipelihara dalam waktu yang lama agar berguna untuk masyarakat dan pihak lainnya," harapnya.

Sementara itu, Asmu Candra, salah seorang warga mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Serter TNI.

"Alhamdulillah ada kegiatan ini, soalnya program-program ini sangat membantu masyarakat. Kemudian untuk mendorong suksesnya kegiatan ini masyarakat juga ikut mendoakan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Editor: Yudha