Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Bakal Lidik Dugaan Judi Game Hinggs Domino Island
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 17-06-2023 | 16:04 WIB
Riky11.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meski telah hilang dari Playstore toko resmi aplikasi yang dioperasikan Google di Android, game Higgs Domino Island (HDI) tetap ramai peminat. Hal tersebut karena chip atau koin di game ini bisa dijual kepada agen yang siap menampung.

Dari penelusuran BATAMTODAY.COM, saat ini agen membeli chip dari player dikisaran Rp 50-55 ribu per 1B chip dan harga jual masih tetap Rp 65 ribu.

Menanggapi soal indikasi perjudian dalam permainan HDI itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menegaskan bakal mendalami dan melakukan penyelidikan.

"Kami akan dalami dan lidik dulu," sebut Riky singkat saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Sabtu (17/6/2023).

Sebelumnya diberitakan Game online Higgs Domino Island yang digandrungi jutaan masyarakat itu, belakangan ini hilang dari Playstore, toko resmi aplikasi yang dioperasikan Google di Android.

Hilangnya aplikasi game yang menjurus ke perjudian itu tak serta-merta membuat para player dan agen-agen chip, berhenti bermain. Bahkan, momen itu dimanfaatkan para agen itu meraup untung besar-besaran.

Di Kabupaten Bintan, saat aplikasi game itu masih tersedia di Playstore, transaksi chip di setiap agen masih merata. Untuk penjualan 1 billion (1B) seharga Rp 65 ribu dan pembelian dari player 1B seharga Rp 60 ribu.

Sekarang, para agen membeli chip dari player dikisaran Rp 50-55 ribu dan harga jual masih tetap Rp 65 ribu. "Player bayak yang takut game ini tutup benaran, jadi kita manfaatkan untuk beli bongkaran (player jual chip) dengan harga murah Rp 50-55 ribu. Kalau harga jual masih tetap sama Rp 65 ribu," kata salah seorang agen Higgs Domino Islan di daerah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (15/6/2023).

Editor: Yudha