Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun dan Kementerian ATR Matangkan Persiapan GTRA Summit 2023
Oleh : Freddy
Selasa | 06-06-2023 | 13:20 WIB
Persiapan-GTRA-2023.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyambut kedatangan Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati bersama Kepala BPN Kepri, untuk mempersiapkan GTRA 2023, Senin (5/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebagai tuan rumah Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun terus mematangkan berbagai persiapan bersama Kementerian ATR/BPN.

Untuk mematangkan kegiatan GTRA Summit yang rencananya akan digelar pada 29 Agustus 2023 mendatang di Karimun, Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati melakukan kunjungan ke Tanjungbalai Karimun, Senin (5/6/2023) kemarin.

Pejabat dari Kementerian ATR/BPN tersebut hadir bersama Kepala BPN Provinsi Kepri, disambut Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim berserta jajaran di rumah dinas Bupati Karimun.

Kabiro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati menyebutkan kehadirannya di Karimun ini untuk menyampaikan sejumlah tahapan persiapan dan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Lanjutnya, hal itu juga sebagai tindak lanjut usulan Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebelumnya terkait rangkaian kegiatan GTRA Summit 2023 di Karimun. "Ada sejumlah rangkaian yang diusulkan kepada kita seperti penandatanganan prasasti Bandara RHA, penyerahan sertifikat, penanaman mangrove, Expo UMKM, penyerahan BPJS kepada nelayan dan pelepasan produk PT SIKY hingga pesta durian," jelas Yulia.

Lanjut Yulia, persiapan menyongsong digelarnya kegiatan GTRA Summit 2023 di Kabupaten Karimun, sudah disiapkan dengan baik. Namun demikian rapat-rapat secara berkelanjutan terus dilakukan guna mematangkan kesiapan digelarnya GTRA Summit 2023 ini.

"Salah satunya tentang rencana penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat dari berbagai pulau, kita akan usulkan ke bapak Presiden, apakah mereka yang menerima akan didatangkan langsung," kata dia.

Sementara Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim memastikan Kabupaten Karimun sangat siap sebagai tuan rumah GTRA Summit 2023. "Menjadi tuan rumah adalah kesempatan luar biasa bagi Karimun, apalagi bapak Presiden akan hadir dan persiapan demi persiapan terus kita lakukan untuk menyukseskan acara besar ini," kata Anwar Hasyim.

Editor: Gokli