Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Airlangga Harapkan Entrepreneur Muda Kepri Buka Lapangan Kerja yang Luas
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 06-06-2023 | 08:04 WIB
airlangga_enterprenur-golkar-0123.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut kunjungan kerja Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Pemko Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menyerahkan hadiah Penganugrahaan Golkar Young Entrepreneur kepada puluhan industri kreatif di Kepulauan Riau, Senin (5/6/2023) malam.

Dalam penganugrahaan itu, Airlangga Hartanto bersama Ketua Golkar Kepri, Maruf Maulana menyerahkan hadiah ratusan juta rupiah kepada para pemenang.

Mereka itu adalah juara pertama Firdaus Aska dengan usaha rumah produksi. Juara kedua Syamsidar dengan usaha rumah kreatif dan juara ketiga Uci dengan usaha fhasion.

"Dari 1.600 peserta yang mendaftar, ada 54 entrepreneur muda yang masuk final. Pemenangnya ada tiga peserta," kata Airlangga di Hotel Swiss-bell Hotel Harbourbay Jodoh Batam.

Menurutnya, banyaknya yang mendaftar di kegiatan ini menunjukan bahwa enterpreneurship di Kepri banyak diminati oleh kalangan anak muda dan ini merupakan kegiatan yang baik.

"Entrepreneurship adalah pahlawan kita di mana dari kegiatan kewirausahaan ini banyak terciptanya lapangan pekerjaan yang besar," ujarnya.

Ia juga berharap, dari kegiatan entrepreneurship ini para pemuda di Kepri dapat menjadi enterpreneur yang serius sehingga dapat membuka atau menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya berharap para pemenang dapat benar-benar menjadi seseorang entrepreneur dan setelah ini para pemenang akan mendapatkan bimbingan," tutupnya.

Editor: Dardani