Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Bakal Evaluasi Pelayanan RSKJKO EHD Tanjunguban
Oleh : Redaksi
Senin | 05-06-2023 | 16:04 WIB
Gubernur-Ansar1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan -  Gubernur Kepri Ansar Ahmad, akan segera melakukan evaluasi, terkait kinerja dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

"Kalau bagitu keluhannya, akan segera kita lakukan evaluasi, akan pelayanan bisa maksimal kepada masyarakat," ujar Ansar Ahmad kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Minggu (5/6/2023) malam.

Diakui direktur RSKJKO EHD Tanjunguban, memang baru, diharapkan memang bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat untuk lebih baik lagi.

"Akan segera kita kroscek, untuk mengetahui dan mencarikan solusinya. Karena kahadiran RS tersebut jelas untuk memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat. Terimakasih atas informasi yang disampaikan masyarakat," katanya.

Sementara itu, salahseorang tokoh oemuda Serikuala Lobam, M Dragon, salah satu pelayanan yang menjadi keluhan masyarakat, diantaranya mulai dari pendaftaran berobat pasien dan saat pengambilan obat.

"Sudahlah antri pasien panjang, saat menunggu obat memakan waktu berjam-jam. Untuk menunggu obat yang sudah antri pengambilan obat di RSKJKO EHD, bisa setengah hari belum selesai," ungkapnya.

Dia berharap agar, pihak manajemen RSKJKO EHD, bisa lebih baik dan meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Kecuali kalau memang sudah dikhususnya untuk jiwa dan pasien ketergantungan obat, sehingga tidak lagi melayani pasien umum.

"Kalau pelayanan sejak RS EHD belum ditingkatkan menjadi RSKJKO sudah banyak dikeluhkan. Saat ini harus ada penjelasan, kalau memang tidak lagi menerima pasien umum, jangan pelayanan makin kurang baik. Kita harapkan dinas kesehatan Kepri dan Gubernur Kepri mendengarkan keluhan masyarakat," harapnya.

Editor: Yudha