Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Tanjungpinang Timur Bersama Forkopimcam Sambangi Pos Kamling Pinang Kencana
Oleh : Devi Handiani
Senin | 05-06-2023 | 12:04 WIB
cek-pos-kamling.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Adam Yulizar Sasono bersama Forkopimcam, usai menyambangi Pos Kamling di Kelurahan Pinang Kencana, Senin (5/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Adam Yulizar Sasono bersama Forkopimcam menyambangi Pos Kamling di Kelurahan Pinang Kencana, Senin (5/6/2023).

Adapun Pos Kamling yang dikunjungi, antara lain Pos Kamling Percontohan yang ada di Kel Pinang Kencana, Pos Kamling Perum Kijang Kencana IV dan Pos Kamling Perum Bumi Air Raja.

Kapolsek Tanjungpinang Timur mengatakan, dalam setiap kunjungan di Pos Kamling bersama Forkopimcam melakukan pengecekan dan bersilaturahmi serta penyampaian pesan kepada personel yang bertugas.

"Ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu RT/RW telah meluangkan waktu dapat hadir dalam kegiatan ini, di mana sambutannya yang sangat luar biasa," kata AKP Adam Yulizar Sasono.

Ia menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah dapat terciptanya koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi yang bai kantar kecamatan, kelurahan, masyarakat dan pihak RT/RW serta Polsek Tanjungpinang Timur.

"Mudah-mudahan adanya kerja sama yang baik antar perangkat RT/RW dan petugas Pos Kamling sehingga dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif," kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Tanjungpinang Timur, kegiatan ini akan berkelanjutan, pihaknya akan melakukan pengecekan Pos Kamling secara acak sehingga dapat mengetahui kesiapan dari Pos Kamling yang ada di perumahan maupun Pos Kamling yang ada di lingkungan masyarakat lainnya.

"Pengecekan dan belanja masalah di Pos Kamling Kelurahan Pinang Kencana sebagai bentuk terobosan kreatif Polsek untuk mengetahui keluhan, gangguan Kamtibmas dan tindak pidana lainnya yang terjadi di lingkungan masyarakat," tutup AKP Adam Yulizar Sasono.

Turut hadir dalam pengecekan Pos Kaling itu, Danramil; Camat; Lurah dan Forum RT/RW Kelurahan Pinang Kencana.

Editor: Gokli