Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Voli Batam Hernanda Zulfi Raih Emas Sea Games 2023, Amsakar: Teruslah Berkarya, Raih Prestasi Lebih Tinggi!
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 05-06-2023 | 10:45 WIB
amsakar_tasyukuran-hernanda-zulfi-01.jpg Honda-Batam
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri acara tasyakuran Hernanda Zulfi di Fasum RT 01/RW 12 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Minggu (4/6/2023). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Putra asli kelahiran Kota Batam, Hernanda Zulfi, berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada perhelatan Sea Games 2023. Hernanda Zulfi bergabung di Timnas Voli Indonesia yang sukses meraih medali emas di Sea Games 2023 di Kamboja.

"Teruslah berkarya dan raih prestasi yang lebih tinggi, merupakan salah satu wujud dari rasa syukur," ungkap Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, saat menghadiri acara tasyakuran Hernanda Zulfi di Fasum RT 01/RW 12 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Minggu (4/6/2023).

Dalam sambutannya, selain ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah diukir dan mengharumkan nama Indonesia dan Batam khususnya, Amsakar juga mendorong Hernanda Zulfi untuk bisa meraih prestasi ke jenjang yang lebih, dan harus menjadi prioritas.

"Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Nanda. Teruslah berprestasi anakku. Taklukkan Asian Games bahkan ke tingkat dunia," ucap Amsakar Achmad

Kehadirannya dalam acara tasyakuran tersebut, kata Amsakar, juga merupakan wujud dari rasa syukur. "Soal rasa syukur ini, sepatutnya memang kita panjatkan sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah Ibrahim ayat 7," sebut Amsakar.

Ayat tersebut berbunyi 'Lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna 'adzaabii lasyadid. Artinya, 'Jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah nikmat-Ku padamu, tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amatlah pedih'.

"Kalau hari ini Nanda sudah mendapat emas di SEA Games, insha Allah dengan rasa syukur dan doa kita semua, semoga prestasi yang lebih tinggi bisa diraih," harap Amsakar.

Seperti diketahui, SEA Games merupakan ajang tingkat 'South East Asia' atau Asia Tenggara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Sedangkan ASIAN Games adalah kompetisi olahraga dengan peserta se-benua Asia yang digelar setiap empat tahun sekali.

"Cita-cita jangan nanggung. Jangan berpikir sejengkal, kita semua harus yakin akan banyak prestasi di tingkat yang lebih tinggi yang akan diraih. Harus selalu ada tekad untuk terus berkembang," ujar dia.

Amsakar juga berharap prestasi yang capai Nanda dapat menjadi pemantik bagi anak muda Batam untuk berlomba-lomba meraih prestasi yang membanggakan. "Nanda ini putra asli Batam, seyogyanya kita berikan support dan semangat," kata dia.

Ia juga terkesan dengan semangat warga Batam, terkhusus Sei Nayon, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, yang tumpah ruah turut dalam tasyakuran ini.

Tak lupa Amsakar juga berpesan agar warga selalu menjaga kekompakan sehingga akan banyak hal-hal baik yang akan diwujudkan di Batam.

"Tetap kompak, saya selalu sampaikan selalu ada cara untuk mempersembahkan ikhtiar yang baik untuk andil membangun Batam. Semoga silaturahmi ini memberi kemaslahatan bagi kita semua," pungkasnya.

Editor: Gokli