Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses di Perumahan Hang Tuah, Ahmad Surya Prioritaskan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 04-06-2023 | 14:32 WIB
reses_ahmad_surya_batam.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam Ahmad Surya melakukan reses di Perumahan Hang Tuah, Batam (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam Ahmad Surya, memprioritas masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dalam kunjungan kerja pada reses di Perumahan Hang Tuah, Kecamatan Batam Kota, Batam, Minggu (3/6/2023) malam.

Pada kegiatan reses DPRD Batam Tahun Anggaran ll 2023, Ahmad Surya menampung aspirasi warga perumahan tersebut, yang mayoritas menyampaikan aspirasinya terkait infrastruktur dan pendidikan.

Perwakilan warga mengakui kontribusi selama dari Wakil Ketua lll DPRD Batam tersebut. Hampir 100 persen jalan telah diseminasi, dan 20 persen lebih sudah dilakukan pengaspalan. Hal tersebut tak terlepas dari campur tangan dari kader Gerindra tersebut.

"Tak bisa kita pungkiri, atas perjuangan beliau, perumahan kita (Hang Tuah) sudah 100 persen telah diseminasi. 20 persen telah dilakukan pengaspalan, kami berharap beliau bisa duduk dan menjadi wakil kami di DPRD Batam. Sehingga pembangunan infrastruktur terus berkelanjutan," kata perwakilan warga.

Sementara, Atun, yang mewakili kaum emak-emak menyampaikan, selama ini kebutuhan perkumpulan dari kaum ibu-ibu di perumahan Hang Tuah telah banyak menerima bantuan dari salah satu pimpinan DPRD Batam itu. Baik itu dukungan pendidikan maupun dukungan yang bersifat sosial.

"Kali ini, demi kesehatan para emak-emak disini, kami minta bantuan untuk dihadirkan instruktur senam. Kegiatan senam disini seminggu sekali. Agar senam sesuai dengan aturan kesehatan, kami butuh instruktur," pinta Atun, yang diamini para emak-emak lian.

Setelah mendengarkan semua aspirasi warga perumahan Hang Tuah, Ahmad Surya berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga. Terkait infrastruktur lanjutan, apa yang menjadi kebutuhan prioritas warga akan direalisasikan pada pembahasan anggaran tahun depan. Tentu semuanya melalui mekanisme yang berlaku pada pemerintah kota Batam.

"Kalau ada cantolannya di anggaran, saya akan perjuangkan sampai terealisasi. Kalau bisa tahun ini, kita upayakan tahun ini, kalau tidak kita akan atur di anggaran tahun 2024 nanti," ucap Ahmad Surya.

Terkait pendidikan, dirinya siap membantu anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP. Karena wewenang Pemerintah Kota Batam masih pada sekolah tingkat dasar dan menengah. Sementara tingkat SMA/SMK ada pada pemerintah Provinsi.

"Kalau ada yang susah masuk SMP hubungi saya. Insyaallah akan saya bantu. Untuk para ibu-ibu yang akan melakukan senam sehat. Saya akan berikan biaya instruktur sebesar Rp 1 juta perbulan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Surya juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga perumahan Hang Tuah yang selama in menjaga komitmen dan kekompakan. Dengan begitu, pembangunan infrastruktur dan sosial lainya diharapkan terus terbangun.

"Saya sangat mengapresiasi Kekompakan warga. Bila warga berkomitmen, Insyaallah kami akan menjaga komitmen tersebut. Mari kita saling mendukung, sehingga apa yang menjadi kepentingan bersama bisa tercapai," pungkas Ahmad Surya.

Editor: Surya