Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Bintan Intensifkan Patroli
Oleh : Harjo
Sabtu | 03-06-2023 | 14:00 WIB
Patoli-Bintan.jpg Honda-Batam
Personel Patroli Polres Bintan saat mengimbau remaja tidak kumpul-kumpul di malam hari. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan patroli di daerah yang dianggap rawan kriminalitas, Jumat (2/6/2023) malam.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, mengatakan pelaksanaan patroli tersebut dilakukan untuk memelihara Kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

"Setiap hari personel Polres Bintan melaksanakan patroli, dengan sasaran lokasi yang rawan terjadinya kriminalitas," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pada siang hari pihaknya fokuskan lokasi perumahan, karena pada umumnya perumahan masyarakat banyak yang ditinggal oleh pemiliknya, untuk melakukan aktivitas pekerjaan.

Selain melakukan patroli, dengan melakukan sambang dengan menyinggahi Pos-pos Siskamling, baik Poskamling di perumahan maupun pos penjagaan objek vital, seperti pos pengamanan perusahaan dan Pos Satpam perkantoran.

"Termasuk menyinggahi para remaja yang berkumpul, dan memberikan imbauan agar selalu berhati-hari jangan sampai menjadi korban kejahatan," tambahnya.

Sebaliknya, jika menemukan pasangan remaja yang berkumpul yang terindakasi akan terjadinya pelecehan, diimbau dan menyuruh pulang apa lagi pada saat hampir tengah malam.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya patroli rutin, dapat mencegah terjadinya kriminalitas sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli