Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUP Kepri Dapat Tambahan Alat Medis
Oleh : ah/dd
Jum'at | 31-08-2012 | 17:17 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri mendapat bantuan tambahan sejumlah alat-alat medis guna menunjang pelayanan.


"Kami sudah mendapatkan tambahan sejumlah peralatan medis, seperti alat tes jantung, deteksi dan perkembangan otak yang hingga saat ini dalam proses pemasangan," kata dokter Sunarto, Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan di RSUP Kepri, Jumat (31/8/2012).

Menurutnya, dengan adanya tambahan alat medis di RSU Provinsi dapat meringankan beban warga Kepri yang ingin berobat seperti memiiki gangguan jantung tak perlu pergi berobat ke luar negeri, sekarang cukup datang ke RSUP sudah dapat dilayani.

Pengadaan alat-alat dan ketersediaan tenaga spesialis di RSUP Kepri, kata Sunarto, dimaksudkan untuk menunjang pelayanan medis bagi masyarakat Kepri yang ingin berobat.

"Kami berharap supaya warga bisa mendatangi RSUP untuk mengecek penyakit yang bisa didiagnosis melalui alat-alat ini. Jangan sampai tes dilakukan di Batam atau ke Malaka. Karena biayanya mahal. Tes jantung anak dan kebocoran jantung pun bisa dilakukan di sini," tutup Sunarto.