Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bersama Wartawan di Bintan Ikuti Vicon Dialog Kebebasan Pers dan Perlindungan Jurnalis
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 31-05-2023 | 16:36 WIB
kapolres-wartawan1.jpg Honda-Batam
Kepolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama sejumlah pengurus organisasi wartawan mengikuti Vicon Dialog Kebebasan Pers dan Perlindungan Jurnalis. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) dan pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang mengikuti video confrece dialog penguatan internal Polri, Rabu (31/5/2023).

Vicon yang diselenggarakan Divhumas Mabes Polri bersama Polda dan Polres secara serentak tersebut, menghadirkan narasumber dari Dewan Pers Totok Riyanto, praktisi komunikasi DR Devie Rahmawati dan Divhumas Polri, dengan tema tema "Kemerdekaan Pers dan perlindungan Jurnalis".

Setelah mengikuti dan mendengarkan paparan dari narasumber, Kapolres Bintan menyampaikan sangat mengapresiasi kerja wartawan termasuk atas hadirnya pengurus organisasi wartawan atau jurnalis di Mapolres Bintan.

"Polri siap melaksanakan hasil vicon yang disampaikan oleh narasumber, bahwa insan pers yang sedang melaksanakan tugas perlu dilakukan perlindungan hukum, selama menjalankan tugasnya sebagai wartawan," katanya.

Sebaliknya, Riky Iswoyo berharap agar kerja sama yang sudah terjalin secara harmonis, khususnya antara Polres Bintan dan wartawan bisa terus ditingkatkan.

Sementara itu Ketua PWI Bintan, Harjo W menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Hal tersebut, tentunya sebuah implementasi dari komunimasi dan koordinasi antara wartawan dan Polres Bintan, yang sudah terjalin selama ini.

"Komunikasi dan koordinasi antara wartawan dan jajaran Polres Bintan selama sudah terbangun dengan baik, tinggal ditingkatkan saja. Kerjasama dan koordinasi yang dimaksud tentunya dengan cara yang profesional," pungkasnya.

Editor: Yudha