Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat di Desa Tembeling, Kapolres Bintan Edukasi Warga 'Polisi bagi Diri Sendiri'
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 27-05-2023 | 12:16 WIB
Desa-Tembeling.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo beserta jajaran saat Jumat Curhat di Desa Tembeling, Jumat (26/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo berserta jajaran menggelar Jumat Curhat di Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (26/5/2023).

Jumat Curhat ini merupakan agenda rutin yang diinstruksikan Kapolri Jendera Pol Listyo Sigit Prabowo hingga ke tingkat Polsek.

"Jumat Curhat ini kita lakukan secara serentak," ujar AKBP Riky Iswoyo, didampingi Kapolsek Teluk Bintan, Ipda Bobby Pratama; Kabag SDM Kompol Indra Jaya dan Kasat Lantas AKP Khafandi.

Diketahui, Jumat Curhat yang dihelat Polsek Bintan Utara berlangsung di Desa Kuala Sempang; Polsek Bintan Timur dilaksanakan di Kedai Kopi Acun, Kelurahan Kijang Kota; Polsek Gunung Kijang diadakan Kampung Kangboi RT003/RW002, Desa Toapaya Utara dan Polsek Tambelan dilaksanakan di Balai Desa Mentebung, yang mana untuk Polsek lainnya dipimpin oleh Kapolsek masing-masing.

"Dengan adanya Jumat Curhat ini kami dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat sehingga kami bisa mencari solusi untuk jalan penyelesainnya," kata Kapolres.

Pada kesempatan Jumat Curhat di Desa Tembeling, salah seorang warga, Azmi, menanyakan adanya rencana untuk membuka lahan dengan cara membakar dan menanyakan kapan adanya pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Teluk Bintan, Ipda Boby Pratama, mengatakan membuka lahan dengan cara dibakar memang tidak diperbolehkan secara hukum karena sudah ada diatur dalam Undang-Undang.

Terkait pemutihan pajak, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khafandi, mengatakan kewenangan itu ada pada Pemerintah Provinsi Kepri. "Untuk permasalahan lalu lintas dan pelayanan lalu lintas masyarakat dapat menanyakan langsung ke kami," kata AKP Khafandi.

Sebelum mengakhiri Jumat Curhat, Kapolres Bintan mengimbau semua masyarakat, khususnya warga Desa Tembeling bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dikampung atau desa masing-masing.

"Marilah menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga," pesannya.

Editor: Gokli