Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Lansia Kabupaten Bintan Dilaksanakan Penuh Keceriaan
Oleh : Harjo
Kamis | 25-05-2023 | 16:04 WIB
IMG-20230525-WA0084.jpg Honda-Batam
Peringatan Hari Lansia Kabupaten Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei nanti juga turut diperingati di Kabupaten Bintan, bertempat di Lagoi Bay. Peringatan Hari Lansia dilaksanakan dengan penuh keceriaan. Ratusan Lansia mewakili 7 kecamatan hadir menyemarakkan acara, Kamis (25/5/2023).

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKKS-LU) Bintan, Hafizha Rahmadhani terlihat begitu semangat manakala para lansia dengan percaya diri menampilkan aksi-aksi hiburan.

Mulai dari Sholawat Busyro, pembacaan puisi, joget nona Singapura hingga joget tepi pantai langsung membuat seluruh yang hadir bersorak-sorai.

"Ini fase mereka yang harus menikmati masa tuanya dengan kegembiraan dan keceriaan. Mereka bisa melihat kita sebagai anak cucu mereka, mereka bisa beribadah, intinya ini juga fase kita untuk mencurahkan kasih sayang ke mereka," katanya.

Bintan sendiri memang memprioritaskan pada kesejahteraan lansia. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia yang menjadi salah satu program andalan Pemerintah Daerah telah memberi tanda cerah bagi senyum para lansia.

Sejauh ini lebih dari lima ribu lansia menerima BLT tahap pertama saat lebaran, terhitung 4 bulan hingga mendapatkan Rp 400.000. Tahap kedua akan dikeluarkan pada November hadapan dengan total Rp 800.000 sehingga total Rp 1,2 Juta per tahun.

Puncak Hari Lansia di Kabupaten Bintan ini juga dimeriahkan artis Ibu Kota Kiki Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar. Selanjutnya juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang dimaksudkan bagi memastikan lansia sehat dan sejahtera.

Editor: Yudha