Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan SDM Babinsa, Kodim Tanjungpinang Gelar Pemberdayaan Koramil Model di Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 24-05-2023 | 13:28 WIB
SDM-Babinsa.jpg Honda-Batam
Pasilog Kodim Tanjungpinang, Mayor Arh Abd Salim, menyematkan pita peserta peningkatan SDM Babinsa di Makoramil Bintan Timur, Selasa (23/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kodim Tanjungpinang menggelar Pemberdayaan Koramil Model di Makoramil Bintan Timur, Selasa (23/5/2023).

Program Pemberdayaan Koramil Model Semester I-2023 ini difokuskan untuk peningkatan SDM Babinsa serta personel baru di jajaran Kodim Tanjungpinang.

Pasilog Kodim Tanjungpinang, Mayor Arh Abd Salim, menyampaikan Koramil Bintan Timur sebagai Koramil Model mempunyai tugas yang berbeda dengan Koramil lainnya, disamping melaksanakan tugas kepelatihan bagi Aparat Teritorial (Apter).

"Untuk itu, kepada personel yang ada di Koramil Model ini untuk selalu menjadi contoh dari personel lainnya yang ada di Koramil-koramil yang lain," pesan Pasilog Kodim Tanjungpinang.

Sebelum bertugas di satuan kewilayahan, para insan kewilayahan mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model, agar nantinya dapat diaplikasikan di satuan kewilayahan tempat tugas masing-masing.

"Semua peserta harus dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas teritorial di lapangan untuk tercapainya tugas pokok satuan kewilayahan dan tugas TNI AD," ujarnya.

Dikatakannya, terkait tuntutan tugas satuan Komando kewilayahan yang semakin kompleks saat ini, pembinaan teritorial dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara.

"Melalui program Pendayagunaan Koramil Model, semoga mampu memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif di lapangan," harapnya.

Editor: Gokli