Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolres Karimun Lantik 100 Polisi RW
Oleh : Freddy
Rabu | 24-05-2023 | 11:12 WIB
Polisi-RW-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam saat melantik 100 Polisi RW, Rabu (24/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam melantik 100 Polisi RW, yang akan disebar guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Karimun.

Pelantikan ratusan personel Polisi RW dilaksanakan dalam suatu apel di lapangan Mapolres Karimun, Rabu (24/5/2023).

Para Polisi RW itu dipasang ban lengan sebagai tanda resmi bertugas untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban tingkat RW di wilayah hukum Polres Karimun.

Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif dan bentuk integritas semua fungsi Harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban fungsi Polmas pada komunitas RW.

Kapolres Karimun menyampaikan, sebanyak 100 personel Polres Karimun dilibatkan dalam Polisi RW ini. Program ini dilaksanakan pada semua anggota Polri dari semua fungsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW yaitu mendengarkan keluhan warga dan problem solving serta mengedepankan upaya preemtif dan preventif dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

"Program ini juga untuk memperkuat Bhabinkamtibmas, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polisi juga harus lebih dekat dengan masyarakat dan Polisi harus lebih cepat peka terhadap keluhan yang ada di masyarakat," tutup AKBP Ryky W Muharam.

Hadir pada kesempatan itu Wakapolres Karimun, pejabat utama Polres Karimun, para Camat, Lurah dan Ketua RW.

Editor: Gokli