Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sahabat Humas BP Batam Bersama Colours Global Gelar Aksi Bersih-bersih di Tanjung Riau
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 24-05-2023 | 09:56 WIB
bersih-sampah1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Aksi bersih-bersih di Pelantar Pelabuhan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Selasa (23/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sahat Humas BP Batam, Ksatria Batam bersama Colours Global Pte Ltd asal Singapura, melakukan aksi bersih-bersih di Pelantar Pelabuhan Tanjung Riau, Selasa (23/5/2023).

Perwakilan Ksatria Batam, Wanda Bustami, mengatakan aksi bersih-bersih yang mereka lakukan bersama pemuda dan pemudi di Kota Batam ini tak lain untuk membantu Pemerintah Kota Batam di bawah kepemimpinan Kepala BP Batam/Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya di lokasi.

Ia melanjutkan, saat ini Kota Batam tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya. Hal itu tak lain, adalah demi masuknya investasi dan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal ke Kota Batam.

"Kami dari Ksatria Batam mengambil peranan seperti yang kami lakukan hari ini. Kami bangga bisa menjadi bagian dari majunya Kota Batam ke depan," tegasnya.

Ia menambahkan, tidak akan mudah untuk merubah perilaku dan kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

Namun, Wanda menegaskan Ksatria Batam sangat yakin, dengan tindakan kecil dalam melakukan bersih-bersih ini bisa merubah pola pikir maupun pandangan dari masyarakat, bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kota yang maju, maka kebersihan harus jadi nomor satu. Kami siap membantu Pak Muhammad Rudi untuk menjadikan Batam sebagai kota yang maju dan modern kedepannya," imbuhnya.

Sementara Kabag Humas BP Batam, Sazani, mengatakan pihaknya turut mengapresiasi aksi bersih-bersih yang telah dilaksanakan.

Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Colours Global Pte. Ltd yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain itu, Sazani juga menyampaikan terima kasihnya perangkat Kelurahan Tanjung Riau dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam yang telah memfasilitasi armada pengangkutan sampah untuk kegiatan tersebut.

"Sebagai bentuk kolaborasi, kami terjunkan Sahabat Humas BP Batam melalui komunitas Ksatria Batam untuk turut menyukseskan kegiatan ini. Terima kasih kepada Lurah Tanjung Riau serta perangkat yang ikut mendukung," ujar Sazani.

Sazani berharap, seluruh elemen di Batam, baik instansi, komunitas, hingga masyarakat dapat berkolaborasi dan mendukung program prioritas pembangunan Batam yang telah dirancang oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

"Pembangunan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Batam ke depan," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari Colours Global Pte. Ltd, Yun Xuan, mengatakan perusahaannya mempunyai misi untuk menginspirasi masyarakat seluruh dunia untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan cara, membuat konten video tentang bagaimana komunitas sosial berbuat baik dalam menjaga lingkungan.

"Dengan membagikan video ini, kami berharap dapat memperkuat misi dari Ksatria Batam dan menginspirasi penonton kami untuk membuat hal yang positif dan berdampak pada komunitas mereka sendiri," ujarnya.

Editor: Gokli