Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tangkal Keganasan Sel Kanker Pakai Daun Sirsak
Oleh : dd/inl
Jum'at | 31-08-2012 | 10:28 WIB

BATAM, batamtoday - Berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak itu bisa memperlambat pertumbuhan kanker.


Menurut penemuan terakhir yang dipublikasikan Health Sciences Institute, ternyata sirsak yang murah meriah serta banyak ditemukan di pasar dan supermarket itu memiliki manfaat yang sangat ampuh dan efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Riset tentang manfaat daun sirsak tidak hanya pada tahun itu saja melainkan pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya bahwa daun dan batang sirsak sangat efektif membantu menghancurkan sel-sel kanker. Karena kandungan yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh.

Daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat besar manfaatnya untuk tubuh karena daun yang sekarang sedang terkenal dalam dunia herbal mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin.

Kandungan senyawa-senyawa tersebutlah yang mampu memberikan efek yang baik bagi tubuh. Daun sirsak yang mengandung berbagai khasiat , banyak diburu oleh orang untuk mengobati kolesterol, paru-paru, kanker prostat serta pankreas.

Penelitian tentang manfaat daun sirsak yang pernah dilakukan oleh para ahli di Purdue University, Amerika mengungkapkan manfaat yang banyak untuk membantu penyembuhan berbagai macam penyakit.

Pada penelitian ini membuktikan bahwa daun sirsak secara efektif bisa untuk menghambat dan membunuh pertumbuhan sel kanker. Beberapa jenis kanker yang diklaim bisa disembuhkan dengan daun sirsak antara lain kanker payudara, kanker prostat, kanker pankreas, kanker paru-paru dan total semua ada 12 jenis kanker.

Tak hanya itu, daun sirsak bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi dan mencegah terjadinya infeksi yang mematikan.

Daun ini juga mampu untuk menghilangkan sel penyakit kanker dengan lebih efektif, lebih alami dan aman, tidak seperti pada kemoterapi yang bisa mengakibatkan kerontokan rambut, menurunkan berat badan dan juga rasa mual.

Kemampuan daun sirsak jauh lebih besar dalam menghambat pertumbuhan sel penyakit kanker.

Di balik pohon yang buahnya biasa dikonsumsi untuk jus atau bahan campuran lain ternyata daunya pun juga memiliki berbagai manfaat.

Cara penggunaanya pun juga terbilang sangat mudah, Anda tinggal petik beberapa lembar lalu rebus dengan air secukupnya setelah itu rebusan air tersebut dapat Anda minum.