Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asisten Pelatih Tidak Terima Vietnam Kalah

Timnas Indonesia Melaju ke Final SEA Games 2023, Usai Gulung Vietnam 3-2
Oleh : Redaksi
Minggu | 14-05-2023 | 08:04 WIB
timnas_Indonesi_vs_vitenam_b.jpg Honda-Batam
Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke final SEA Games 2023 setelah menang dramatis 3-2 atas Vietnam (Foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke final SEA Games 2023 setelah menang dramatis 3-2 atas Vietnam. Gol kemenangan dicetak Muhammad Taufany di masa injury time.

Kemenangan dramatis 3-2 atas Vietnam mengantar Timnas Indonesia U-22 lolos ke final. Garuda Muda kini membuka peluang untuk membawa pulang medali emas SEA Games yang terakhir kali dimenangkan pada SEA Games 1991.

Dalam laga tersebut, duel berjalan sangat sengit dan sulit ditebak. Indonesia dua kali unggul atas Vietnam tetapi tak bisa mempertahankan kondisi tersebut. Pertama lewat Komang Teguh di menit ke-10 yang membuat Skuad Garuda unggul 1-0.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-22 juga kembali memimpin 2-1 lewat Muhammad Ferarri. Situasi bagi Timnas Indonesia U-22 sendiri berubah jadi sulit karena Pratama Arhan terkena kartu kuning kedua di menit ke-60.

Kalah jumlah pemain, Timnas Indonesia Vietnam bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lantaran Bagas Kaffa mencetak gol bunuh diri.

Dalam kondisi tertekan, Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak gol kemenangan di masa injury time. Muhammad Taufanny mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Dikejar Asisten Pelatih Vietnam

Sementara itu, setelah pertandingan Indonesia vs Vietnam selesai terdapat satu momen yang menjadi sorotan kamera saat Komang Teguh dikejar-kejar asisten pelatih Vietnam.

Bek Timnas Indonesia U-22 Komang Teguh dikejar-kejar asisten pelatih Vietnam lalu dipisahkan oleh Muhammad Taufany usai laga semifinal SEA Games 2023.

Indonesia berhasil menang dramatis atas Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) sore itu, Indonesia menang 3-2 atas Vietnam dengan 10 pemain.

Asisten pelatih Vietnam itu diduga tidak terima dengan sikap Komang Teguh yang merayakan kemenangan di dekat pemain-pemain Vietnam sambil berteriak.

Namun momen tersebut tidak sampai berlanjut kepada hal yang lebih serius karena Muhammad Taufany dengan sigap hadir memisahkan Komang dan asisten pelatih Vietnam itu. Komang pun tak menghiraukan dan meninggalkan asisten pelatih Vietnam itu sambil berteriak.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand setelah sukses mengalahkan Myanmar 3-0. Pertandingan final Sea Games 2023 cabang Sepak Bola akan digelar pada Selasa (16/5/2023).

Editor: Surya