Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Selangkah Lagi Juara Liga Spanyol
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-05-2023 | 18:12 WIB
soccer-spain-fcb-ccfreport_169.jpg Honda-Batam
Barcelona semakin dekat dengan titel juara La Liga. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona hanya tinggal berjarak selangkah lagi untuk memastikan gelar La Liga musim ini jatuh ke tangan mereka. Kapan Barcelona bisa rebut gelar La Liga?

Keberhasilan Barcelona mengalahkan Osasuna ditambah kekalahan Real Madrid di tangan Real Sociedad membuat Blaugrana kini memiliki 82 poin dan punya keunggulan 14 angka atas Los Blancos.

Dengan laga La Liga hanya tersisa lima pekan, hal itu berarti Barcelona sudah sangat dekat dengan gelar La Liga. Barcelona bisa mengunci gelar La Liga pada Sabtu (13/5/2023) atau Minggu (14/5/2023) dini hari WIB.

Barcelona tidak bertanding di hari itu melainkan Real Madrid yang akan menghadapi Getafe. Andai Luka Modric dan kawan-kawan tidak bisa meraup poin penuh, otomatis Barcelona mengunci gelar La Liga. Hal itu lantaran selisih 13-14 poin yang dari Barcelona tidak akan bisa dikejar Madrid pada empat laga berikutnya.

Andai Madrid mampu mengalahkan Getafe, kepastian gelar juara Barcelona bisa bergeser satu hari setelahnya yaitu pada Minggu (14/5/2023) waktu setempat atau Senin (15/5/2023) dini hari.

Saat itu Barcelona akan bertandang ke markas sang rival sekota, Espanyol. Barcelona dipastikan tak akan bisa disentuh oleh Madrid bila mampu menaklukkan Espanyol di laga tersebut.

Laga lawan Espanyol sendiri dipastikan tidak akan mudah. Hal itu lantaran Espanyol saat ini masih ada di zona degradasi. Espanyol baru mengoleksi 31 poin, berjarak dua angka dari Valencia yang menghuni batas akhir zona aman Liga Spanyol.

Espanyol tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa lepas dari zona merah. Mereka juga tak akan sudi melihat Barcelona berpesta merayakan gelar La Liga sementara mereka makin terbenam di zona degradasi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha