Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Korban Lakalantas, Abdul Malik Ditemukan Tewas di Simpang Tobing Batu Aji
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 03-05-2023 | 12:48 WIB
simpang-tobing.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jasad Abdul Malik (50) saat pertama kali ditemukan warga tergeletak di Simpang Tobing, Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu Aji, Rabu (3/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria ditemukan tak bernyawa tidak jauh dari Simpang Tobing, Jalan Diponogoro, Kecamapan Batu Aji, Kota Batam, Rabu (3/5/2023) pagi.

Pria yang diketahui bernama Abdul Malik (50) diduga menjadi korban kecelakaan lalu lintas, tabrak lari dari arah Sei Temiang menuju Batu Aji.

Kronologis kejadian belum diketahui secara pasti. Sebab, minim saksi di lokasi kejadian. Warga mengetahui hanya dengan temuan jenazah korban yang tergeletak di pinggir jalan tersebut.

Jenazah korban sempat dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam. Namun, kini sudah dijemput oleh keluarga.

"Tidak tahu pasti karena jumpa sudah tergeletak. Sudah tak bergerak. Mungkin subuh tabrakannya. Motornya ringsek. Kemungkinan tabrak lari," ujar Jeni, salah satu warga di lokasi kejadian.

Sementara Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy, membenarkan temuan jenazah yang merupakan warga Kelurahan Tanjunguncang. Jenazah itu disebut sebagai korban laka lantas jadi penanganan diserahkan ke Satlantas Polresta Barelang.

"Lakalantas itu, makanya ke unit lakalantas," kata Kompol Guchy.

Petugas medis di kamar jenazah RSUD-EF Batam, juga menyampaikan hal yang sama. Informasi dari pengantar, korban tersebut disebut sebagai korban tabrak lari dan jenazahnya sudah dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan.

Kecalakaan ini kembali mengingatkan masyarakat akan kebutuhan U Turn di sepanjang Jalan Diponegoro. Pasalnya jalan yang menghubungkan wilayah Batu Aji dan Sekupang ini minim U Turn.

Pengendara khususnya pemotor banyak yang nekad lawan arus karena kekurangan U Turn.

"Kita berharap agar pemerintah segera membuka U Turn yang sesuai dengan kebutuhan pengendara agar lalulintas bisa tertib dan teratur," kata Tompul, warga Batu Aji.

Editor: Gokli