Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

9 Lagi petugas BC Diperiksa Polisi
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 23-02-2011 | 13:25 WIB

Batam, batamtoday - Sembilan petugas Bea dan Cukai Batam kembali diperiksa petugas Polresta Barelang, sehingga total petugas BC Batam yang diperiksa terkait insiden penembakan di pelabuhan Batu Ampar bertambah menjadi 20 orang.

Sebelumnya, 11 petugas BC Batam sudah diperiksa tim khusus yang dibentuk Polresta Barelang terkait tertembaknya Tison (16) saat terjadi insiden di pelabuhan Batu Ampar, Batam, antara massa H Tayib dengan petugas BC Batam., Sabtu 12 Februari 2011.

"Kita akan periksa 9 orang lagi dari petugas BC, setelah itu baru akan kita kerucutkan, siapa yang melakukan penembakan," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Aries Andhi kepada batamtoday di Mapolresta Rabu 23 Februari 2011.

Dari keterangan Aries tadi, dapat disimpulkan bahwa belum diketahui pasti siapa diantara para petugas BC Batam yang bertugas pada saat kejadian, yang melakukan penembakan.

Namun demikian bisa saja, pihak kepolisian masih mencari akar permasalahan lainya, seperti dikatakan Aries pihaknya belum lagi mengarahkan pemeriksaan kepada soal penembakan.

"Kita belum mengarah pada soal penembakan," ujarnya seraya meninggalkan batamtoday, (selalu) terburu-buru.