Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda dalam Peringatan May Day 2023 di Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 01-05-2023 | 19:22 WIB
kapolda_tabana-makan-bersama-di-alun-alun01234.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang bertugas mengamankan peringatan May Day 2023. Kapolda Tabana juga makan bersama TNI-Polri serta Forkopimda Kota Batam di Alun-alun Engku Putri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - May Day atau Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan peringatan May Day tahun 2023 di Provinsi Kepulauan Riau diisi dengan beberapa kegiatan antara lain pertandingan olahraga, fun day di pantai Barelang, halal bi halal, donor darah, pembagian sembako, dialog tripartit, serta senam sehat.

Khusus di Kota Batam, peringatan May Day tahun ini juga diisi dengan kegiatan unjuk rasa damai untuk menyampaikan aspirasi para buruh atau pekerja dalam memperjuangkan hak-hak buruh agar nasib dan kesejahteraan buruh lebih baik kedepannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gabungan Serikat Buruh/Pekerja Kota Batam dan Partai Buruh yang mengatasnamakan "Koalisi Rakyat Batam".

Selama pelaksanaan kegiatan-kegiatan peringatan Hari Buruh di Provinsi Kepulauan Riau, TNI-Polri bersama Forkopimda bersinergi dalam memberikan pengamanan dan pelayanan demi kelancaran kegiatan-kegiatan tersebut, termasuk kegiatan penyampaian aspirasi yang dilaksanakan oleh para buruh/pekerja di Kota Batam yang tergabung dalam 'Koalisi Rakyat Batam' di Alun-alun Engku Putri.

Terlihat jelas kedekatan antara perwakilan dari Koalisi Rakyat Batam dengan aparat keamanan yang bertugas melakukan pengamanan kegiatan tersebut terjalin dengan baik, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam, tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Dan di tengah-tengah aksi damai tersebut, juga terlaksana syukuran dan do’a bersama serta potong tumpeng dalam memperingati May Day 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang bertugas mengamankan kegiatan peringatan May Day.

"Saya perhatikan kita di sini semua kompak, ini menunjukkan bahwa TNI-Polri beserta pemerintah daerah serta semua elemen masyarakat bersatu padu. Kita tunjukkan kebersamaan kita dalam mengawal semua aktivitas untuk pembangunan wilayah Kepulauan Riau yang kita cintai bersama," ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama TNI-Polri serta Forkopimda Kota Batam di Alun-alun Engku Putri Kota Batam.

Editor: Yudha