Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Korban Hilang Kapal SB Evelyn Calisca 01 Terbalik di Perairan Pulau Burung Belum Ditemukan
Oleh : Harjo
Jumat | 28-04-2023 | 16:20 WIB
PLP-Uban.jpg Honda-Batam
Personel Pangkalan PLP Tanjunguban, saat menyisir Perairan Pulau Burung, lokasi terbaliknya SB Evelyn Calisca 01 rute Tembilahan - Tanjungpinang, Jumat (28/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satu orang korban hilang speedboat (SB) Evelyn Calisca 01 rute Tembelihan - Tanjungpinang yang terbalik di perairan Pulau Burung, masih belum ditemukan hingga Jumat (28/4/2023).

Korban atas nama Karmel Salma Alaya (17), warga Jalan M Boya Lr, Tangkupan Perahu, ini masih terus dicari Tim SAR Gabungan. Hal ini disampaikan Kepala Ops Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban, Alfaizul, Jumat siang.

"Ini sesuai data yang dirilis RSUD Raja Musa Sungai Guntung pada pukul 11.50 WIB," kata Alfaizul.

Dilanjutkannya, untuk sementara ini korban meninggal dunia menjadi 11 orang, terdiri dari 3 laki-laki, 5 perempuan, 2 anak dan termasuk 1 orang yang belum ditemukan itu.

"Jumlah penumpang sebanyak 73 orang apabila dilihat dari data yang ada, di antaranya 62 orang selamat dan 11 orang meninggal dunia," jelasnya.

Untuk korban yang selamat, saat ini berada di beberapa tempat atau lokasi, di antaranya RSUD Raja Musa Sungai Guntung, Polsek, Wisma Amelia, dan sebagain pulang kerja rumah dan keluarganya.

"Namun untuk berapa banyak pastinya jumlah penumpang, sampai saat ini belum bisa diketahui persis," kata dia, kembali

Sampai saat ini, instansi terkait masih menunggu masyarakat agar melaporkan apabila ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya. "Personel kita saat ini sudah membantu melakukan penyisiran di lokasi kapal itu terbalik, hanya saja belum ada hasil," tutupnya.

Editor: Gokli