Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beda Prinsip, Para Anggota Dewan Pakar PKS Ramai-ramai Mundur
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-08-2024 | 08:08 WIB
2808_berita-pks_034934983434878.jpg Honda-Batam
Acara Silaturahmi Presiden PKS dengan Dewan Pakar yang dihadiri lebih 100 anggota di kantor DPP PKS. (Foto: pks.id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Irwan Prayitno, memberikan tanggapan atas pengunduran diri beberapa anggota Dewan Pakar PKS.

Pada Acara Silaturahmi Presiden PKS dengan Dewan Pakar yang dihadiri lebih 100 anggota di kantor DPP PKS, dalam sambutannya Irwan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para anggota yang telah berkontribusi dengan pemikiran dan ide-ide mereka untuk kemajuan partai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para Dewan Pakar yang selama ini telah berkontribusi pemikiran untuk memajukan PKS," ujar Irwan dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Selain itu, Irwan juga menghormati 19 Anggota Dewan Pakar yang mengungundurkan diri. Ia juga menyampaikan permintaan maaf apabila selama berada di PKS, terdapat kebijakan dan keputusan politik yang mungkin tidak sejalan dengan pemikiran para anggota Dewan Pakar.

Ia menegaskan bahwa setiap kebijakan diambil berdasarkan pertimbangan yang matang, namun tidak menutup kemungkinan ada perbedaan pandangan.

"Saya meminta maaf jika selama di PKS ada kebijakan dan keputusan politik yang tidak sesuai dengan pemikiran para Dewan Pakar," tambahnya.

Irwan juga memberikan apresiasi kepada para anggota yang telah mengundurkan diri dengan cara yang baik. Ia berharap, hubungan yang baik antara para anggota yang mengundurkan diri dengan PKS tetap terjaga, sama seperti ketika mereka pertama kali bergabung sebagai Dewan Pakar.

"Apresiasi dan hormat kepada para Dewan Pakar yang sudah mengundurkan diri secara baik-baik. Sama ketika masuk sebagai Dewan Pakar secara baik, maka keluarnya juga dengan baik," tutup Irwan Prayitno.

Dalam acara tersebut Presiden PKS secara langsung berdiskusi dan menjelaskan kondisi politik terkini kepada Dewan Pakar yang hadir dan mereka menyatakan memahaminya n siap untuk terus membangun bangsa Bersama PKS.

Hingga saat ini anggota Dewan Pakar PKS yang sudah terdaftar sejumlah 221 orang yang berasal dari berbagai latar belakang seperti purnawirawan TNI/Polri, Akademisi, mantan birokrat, pengusaha dan para profesional lain di bidangnya.

Sumber: pks.id
Editor: Dardani