Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Meninggal Kapal SB Evelyn Calisca 01 Terbalik di Perairan Pulau Burung Bertambah Jadi 11 Orang, 1 Masih Dinyatakan Hilang
Oleh : Harjo
Jumat | 28-04-2023 | 14:52 WIB
data_korban-kapal-Evelyn-Calisca-terbalik-01.jpg Honda-Batam
Data korban dari RSUD Raja Musa Sungai Guntung Inhil. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peristiwa nahas terbaliknya kapal cepat atau speedboat (SB) Evelyn Calisca 01 rute Tembilan-Tanjungpinang, masih menyisakan satu orang korban hilang yang hingga saat ini belum ditemukan.

Sementara untuk data korban meninggal dunia menjadi 11 orang yang terdiri dari dewasa laki-laki 3 otang, perempuan 5 orang, anak-anak 2 orang dan bayi 1 orang.

"Belum ditemukan 1 orang, atas nama Karmel Salma Alaya (17) alamat Jl. M Boya, Lr. Tangkupan Perahu. Sesuai dengan data yang dirilis oleh oleh RSUD Raja Musa Sungai Guntung hari ini pukul 11.50 Wib," ungkap kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban Sugeng Riono, melalui Kepala Ops Alfaizul, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (28/4/2023).

Sementara itu dari sisi jumlah penumpang, berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, berjumlah 73. Sebanyak 62 di antaranya selamat, 11 orang meninggal dunia, dan 1 orang belum ditemukan.

Untuk korban yang selamat, saat ini berada di beberapa tempat atau lokasi, di antaranya RSUD Raja Musa Sungai Guntung, Polsek, Wisma Amelia, dan sebagain pulang kerja rumah dan keluarganya.

"Namun untuk berapa banyak pastinya jumlah penumpang, sampai saat ini belum bisa diketahui persis. Sampai saat ini, instansi terkait masih menunggu masyarakat, agar melaporkan apa bila ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya," tambahnya.

Dari sisi lain, personil Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban, saat sampai di lokasi kejadian langsung melakukan penyisiran lokasi kejadian terbaliknya speedboat tersebut, namun belum membuahkan hasil.

Editor: Harjo