Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Speedboat Evelin Terbalik di Perairan Pulau Burung, 9 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia
Oleh : Harjo
Kamis | 27-04-2023 | 16:20 WIB
korban_2_speedboat-terbalik-020213.jpg Honda-Batam
Sejumlah penumpang Speedboat Evelin yang terbalik di perairan Pulau Burung berupaya menyelamatkan diri. (Foto : Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kecelakaan laut yang dialami Speedboat Evelin rute Tembilahan-Tanjungpinang, yang terbalik di perairan Pulau Burung, Kamis (27/4/2023) siang, mengakibatkan 9 orang meninggal dunia.

Data sementera yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, korban meninggal dunia 9 orang terdiri dari 6 orang dewasa dan 3 orang anak-anak. "Sementara 9 orang meninggal, 6 dewasa dan 3 anak-anak," ujar sumber.

Diketahui, Spedboat Evelin, speedboat bermesin 5 tempel, berangkat dari Tembilahan, Indragiri Hilir, tujuan Tanjungpinang, dilaporkan terbalik di perairan Sei Air Tawar, sekitar Pulau Burung, Kamis (27/4/2023) siang.

Kapal cepat tersebut dikabarkan membawa 45 penumpang dan 6 awak kapal. Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh informasi apakah semua penumpang selamat sudah berhasil dievakuasi atau masih ada korban hilang.

Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban, Sugeng Riono, melalui Kepala Operasional (Ops), Alfaizul kepada BATAMTODAY.COM, secara terpisah membenarkan adanya kejadian speedboat yang terbalik tersebut.

"Kita sudah menerima laporan tersebut, tempat kejadian masuk wilayah perairan Guntung," ungkapnya.

Editor: Yudha