Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salurkan Bakat Pemuda di Bidang Olahraga, GAMKI Karimun Bentuk Tim Futsal
Oleh : Freddy
Rabu | 26-04-2023 | 11:56 WIB
GAMKI-Karimun.jpg Honda-Batam
Tim Futsal GAMKI Karimun saat berlatih, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Karimun resmi membentuk Tim Futsal. Ini dilakukan untuk membantu para anggota dan kaum muda di Karimun untuk menyalurkan bakat di bidang olahraga.

Ketua DPC GAMKI Karimun, Jantua Dolok Saribu, mengatakan dibentuknya cabang olahraga di GAMKI Karimun sebagai bentuk tanggung jawab organisasi dalam mengembangkan potensi dan bakat anggota GAMKI di cabang olahraga, khususnya cabang olahraga Futsal.

"Pembentukan Tim Futsal GAMKI ini merupakan program kerja GAMKI tinggal bagaimana potensi para pemuda GAMKI dan pemuda gereja yang turut aktif dalam kegiatan mengembangkan bakatnya," kata Jhon Dolok, panggilan akrab Ketua GAMKI Karimun, Rabu (26/4/2023).

Ia menjelaskan Tim Futsal GAMKI Karimun terdiri dari beberapa pemuda gereja. Artinya, meski tidak tergabung di organisasi GAMKI Karimun, pemuda-pemuda kristen di Karimun, tetapi bisa masuk tim futsal GAMKI.

Diharapkannya, dengan adanya tim futsal ini akan mampu melahirkan bibit-bibit muda yang berprestasi dalam cabang olahraga Futsal. "Rutin berolahraga tiap minggu, ini kita terus jalankan," ujar dia.

Selain itu, dengan terbentuknya Tim Futsal GAMKI Karimun, agar terjalin kekompakan atar pemuda gereja, pemuda Karimun dan organisasi OKP lainnya di Karimun.

Ungkap Jhon Dolok, pada turnamen futsal yang akan diselenggarakan Pemuda Batak Karimun, Tim Futsal GAMKI Karimun dipastikan ikut ambil bagian dalam turnamen futsal tersebut. "Mari kita jaga kebersamaan dan kerukunan lewat olahraga," tutup dia.

Editor: Gokli