Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangkrut, Carrefour Singapura Tutup Gerainya Sebelum Akhir Tahun
Oleh : Redaksi/M
Rabu | 29-08-2012 | 09:42 WIB
Carefour_Singapura.jpg Honda-Batam
Carrefour di Suntec, foto:Cyberita

SINGAPURA, batamtoday - Carrefour Singapura diberitakan bakal menutup dua gerainya di Suntec dan Plaza Singapura sebelum akhir tahun 2012 ini. Salah satu pelopor retail asal Prancir itu harus menghadapi persaingan sengit dari Dairy Farm Group diantaranya Giant, Ship N Save dan Cold Storage.


Dikutip dari Cyberita Asia, Rabu(29/8/2012), sebanyak 380 karyawan Carrefour Singapura terancam PHK. Bahkan sebagian diantaranya sudah mulai mengincar pekerjaan baru. 

""Carrefour Singapura mengumumkan keputusan menutup gerainya di Suntec dan Plaza Singapura sebelum akhir 2012, rencana perluasan dan pertumbuhan pasar Singapura tidak mencapai target yang diharapkan," demikian pernyataan resmi Carrefour.

Gerai Carrefour Singapura sebenarnya sudah berdiri sejak 1997. Namun dalam dua tahun terakhir, pasar ritail raksasa itu harus menahan gempuran dari pesaing yang kian membludak.

Sebelumnya pada 2010 lalu, managemen Carrefour Asia sempat mengumumkan akan keluar dari Singapura dan Malaysia. Namun rencana tersebut ditunda karena pihak ketiga yang ingin mengambil-alih memberikan harga yang terlalu rendah. 

Sementara itu, diberitakan Reuters, akibat krisis ekonomi di Eropa, Carrefour di Prancis juga mengalami kondisi yang sama. Mereka harus rela memutuskan hubungan kerja sekitar 500 hingga 600 karyawannya untuk menyelamatkan perusahaan ritail tersebut.