Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaga Kamtibmas Saat Lebaran, Polres Bintan Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Patroli Skala Besar
Oleh : Harjo
Senin | 24-04-2023 | 13:40 WIB
patroli-bintan.jpg Honda-Batam
Polres Bintan bersama TNI dan Satpol PP saat patroli skala besar di H+2 lebaran, Minggu (23/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan bersama dengan instansi terkait, melaksanakan Patroli Skala Besar di wilayah hukum Polres Bintan pada Minggu (23/4/2023).

Sebelum pelaksanaan patroli skala besar tersebut dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan untuk mengecek kesiapan personel dan kesiapan kendaraan.

Apel kesiapan dipimpin Kabagops Polres Bintan, AKP Monang P Silalahi, yang diikuti puluhan personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Bintan, personel TNI-AD dan personel Satpol PP Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Gunung Kijang.

Kabagops AKP Monang P Silalahi, menyampaikan target patroli ini adalah pengunjung tempat wisata, perkantoran pemerintah dan perumahan penduduk yang ditinggal masyarakat untuk mudik.

"Untuk sasaran yaitu pengunjung tempat wisata di sepanjang Pantai Trikora. Kita imbau untuk tidak berenang yang jauh dari bibir pantai dan untuk anak-anak selalu dalam jaukauan orang tua untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar AKP Monang P Silalahi.

"Selain itu sasaran patroli kita juga mengecek fasilitas pemerintah yaitu perkantoran karena beberapa kantor tersebut tidak ada orang yang bekerja dikarenakan libur, juga kami berpatroli memasuki perumahan penduduk untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan pada saat rumah masyarakat ditinggal untuk mudik," tambahnya.

"Alhamdulillah di hari ini setelah kita melakukan patroli dan sambang kepada pengunjung tempat wisata dan perumahan penduduk tidak ada kejadian khususnya gangguan Kamtibmas, semua berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya.

Editor: Gokli