Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Set LEGO DUPLO Terbaru Dorong Waktu Makan yang Menyenangkan dan Edukatif Melalui Permainan Imajinatif
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-04-2023 | 12:24 WIB
LEGO-DUPLO.jpg Honda-Batam

PKP Developer

LEGO Group meluncurkan rangkaian LEGO DUPLO Garden baru yang membantu orang tua melibatkan balita melalui permainan kreatif. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - LEGO Group meluncurkan rangkaian LEGO DUPLO Garden baru yang membantu orang tua melibatkan balita melalui permainan kreatif, membuat waktu makan menjadi menyenangkan dan santai.

Rangkaian LEGO DUPLO Garden baru ini dirancang secara ahli dengan narasi yang menyenangkan, warna-warna cerah, dan karakter menarik yang  mencakup berbagai sayuran dan buah-buahan organik untuk memfasilitasi percakapan tentang pola makan seimbang dan menumbuhkan kebiasaan makan yang sehat.

Di dunia yang penuh dengan kemungkinan tak terbatas, LEGO DUPLO memberikan awal yang baik dalam hidup para balita melalui dukungan proses penemuan dan pembelajaran alami yang membantu mengembangkan keterampilan hidup yang penting seperti membangun kepercayaan diri, ekspresi diri, dan ketangguhan.

"Waktu makan bisa menjadi waktu yang penuh tekanan dan menantang bagi orang tua, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil, tetapi ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mengajarkan si kecil tentang nutrisi dengan cara yang menyenangkan. Dengan rangkaian LEGO DUPLO Garden yang baru, orang tua dapat membuat waktu makan menjadi santai untuk si kecil sambil memungkinkan mereka belajar tentang makanan dan sayuran melalui permainan imajinatif," tulis LEGO Group, dalam keterangan resminya, Selasa (18/4/2023).

Amanda Abel, psikolog anak yang berbasis di Melbourne dan terapis pemberian makan Sequential-Oral-Sensory (SOS) telah bekerja sama dengan The LEGO Group melalui jaringan media digital TotallyAwesome untuk membantu para orang tua mengembangkan permainan yang kreatif dan edukatif dengan balita mereka melalui LEGO DUPLO bricks. Dia berbagi cara untuk para orang tua agar dapat menggunakan permainan aktif dan kreatif ke dalam waktu makan dengan set dari rangkaian LEGO DUPLO Garden yang baru:

  • Main permainan tebak buah dan sayur dengan meletakkan item dari 10982 LEGO DUPLO My First Fruit and Vegetable Tractor di dalam tas dan biarkan anak-anak menebaknya dengan cara menyentuhnya;
  • Bangkitkan imajinasi anak dengan bermain sebagai pemilik kios pasar menggunakan 10983 LEGO DUPLO My First Organic Market;
  • Mengajak anak untuk mengenal food rainbow dan berbagai macam hasil panen melalui pertanyaan seperti: apa warna wortel dalam set 10981 LEGO DUPLO My First Growing Carrot? Selain wortel, apa saja makanan berwarna oranye yang kalian ketahui?
  • Mulai topik perbincangan tentang menanam produk organik di rumah melalui permainan role playing dengan 10984 LEGO DUPLO My First Organic Garden.

Set LEGO DUPLO terbaru tersedia di seluruh LEGO Certified Store, Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, dan toko-toko resmi LEGO di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai set LEGO DUPLO terbaru, kunjungi website LEGO Indonesia.

Editor: Gokli