Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Terkesan dengan Kekompakan Antar Kelompok Masyarakat Batam
Oleh : Aldy
Jumat | 14-04-2023 | 11:36 WIB
ramadhan-berbagi.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat Ramadhan Berbagi Sembako untuk masyarakat di Vihara Samudra Mentarau, Sekupang, Kamis (13/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, merasa terkesan dengan gaya hidup masyarakat yang kian kompak dan saling peduli serta saling berbagi yang ditunjukkan kelompok masyarakat di berbagai momen.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Vihara Samudra Mentarau pada momen Ramadhan Berbagi Sembako untuk masyarakat.

"Terima kasih kepada Vihara Samudra Mentarau yang telah menunjukkan arti kepedulian ini. Seingat saya, tak hanya kali ini, saat Covid-19 vihara menunjukkan kepeduliannya menjadi tempat vaksinasi bagi masyarakat," ujar Amsakar Achmad di vihara yang berlokasi di Kecamatan Sekupang, Kamis (13/4/2023).

Selain itu, lanjut Amsakar, pada berbagai kesempatan vihara juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar. Saling peduli memang kerap ditunjukkan oleh masyarakat Batam dan mencerminkan nilai luhur bangsa ini. Ia berharap, hal baik ini terus ditingkatkan.

"Ini yang saya sebut bangun Batam perlu kebersamaan, kolektivitas dan saling peduli. Tanpa perlu memandang suku, agama atau latar belakang. Namun, melihat Batam sebagai rumah bersama," ungkap dia.

Amsakar menyebutkan, Batam merupakan daerah yang dianugerahi keberagaman. Hebatnya lagi, keberagaman ini telah mengukuhkan diri menjadi salah satu kekuatan dalam pembangunan Batam.

"Batam heterogen dan multikultur. Banyak suku, agama, paguyuban dari Sabang sampai Merauke ada di kota kita ini. Kebersamaan dalam keberagaman inilah yang kita harus rawat bersama," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Vihara Samudra Mentarau, Hermin mengungkapkan, jumlah paket sembako yang dibagikan dalam kesempatan ini sebanyak 300 paket. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan disejalankan dengan berbagi di Bulan Ramadhan.

"Kegiatan seperti kegiatan rutin kami lakukan. Kita ingin bersama-sama ikut kompak membangun Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli