Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Relawan Penerus Negeri Kepulauan Riau Usulkan Kebijakan Publik 'Cita-cita Anak Kepri' kepada Ansar-Nyanyang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 29-08-2024 | 09:28 WIB
2908_deklarasi-ansar-nyanyang_09349348.jpg Honda-Batam
Ketua DPW Penerus Negeri Kepri, Alfi Rian Saputra, menyerahkan dokmen kebijakan publik bertajuk

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Relawan Penerus Negeri Kepulauan Riau mengusulkan kebijakan publik bertajuk "Cita-Cita Anak Kepri" kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura.

Kebijakan ini diusulkan sebagai wujud aspirasi generasi muda dalam upaya melanjutkan kemajuan di Provinsi Kepulauan Riau.

"Dalam dokumen kebijakan ini, terhimpun suara ratusan ribu anak muda dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Riau," kata Ketua DPW Penerus Negeri Kepri, Alfi Rian Saputra, dalam acara deklarasi pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Hotel CK Convention Center, Rabu (28/08/2024).

Alfi menjelaskan, bahwa dari berbagai rekomendasi tersebut, terdapat lima belas isu prioritas yang diangkat. Beberapa di antaranya adalah jaminan pendidikan bagi anak-anak nelayan, kesehatan yang terjamin, serta pembangunan berbasis maritim mengingat 96% wilayah Kepri adalah laut.

Selain itu, rekomendasi kebijakan publik lainnya meliputi dorongan untuk ekonomi hijau, peluang dalam isu perdagangan karbon global, dan pengelolaan lingkungan melalui perlindungan hutan mangrove yang luas di Kepri. Rekomendasi lainnya mencakup pengadaan alat transportasi dan kartu diskon untuk pelajar dan mahasiswa, dorongan terhadap kreativitas digital anak muda, serta peningkatan jumlah pengusaha muda.

Sebagai mantan relawan muda Prabowo-Gibran di Kepri, Alfi Rian Saputra kini menyatakan dukungan penuh kepada Ansar-Nyanyang. Dia menegaskan pentingnya gagasan-gagasan ini untuk membangun kemajuan dan keberlanjutan di Kepulauan Riau.

"Kami berharap berbagai aspirasi dan rekomendasi anak-anak muda Kepulauan Riau ini dapat direalisasikan oleh Ansar-Nyanyang jika mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2024," ujar Alfi menutup pernyataannya.

Editor: Gokli