Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koarmada I Bersinergi dengan Yayasan Muslim Sinarmas Laksanakan Wakaf Al-Quran
Oleh : Harjo
Jumat | 31-03-2023 | 17:49 WIB
IMG-20230331-WA0058.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Koarmada I Bersinergi dengan Yayasan Muslim Sinarmas Laksanakan Wakaf Al-Quran. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Koarmada I bersinergi dengan Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) melaksanakan waqaf mushaf Al Quran.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Laksamana (Purn) Marsetio kepada Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma disaksikan Ketua umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin, bertempat di Gedung Sinar Mas Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Keesokan harinya, Laksamana (Purn) Marsetio melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Koarmada I dan diterima Laksma TNI Sawa. Pada kesempatan tersebut beliau menyerahkan sejumlah 300 mushaf Al Quran untuk didistribusikan ke Masjid dan Mushola yang ada di daerah 3 T yaitu terdepan, terluar dan tertinggal termasuk pulau-pulau di Anambas dan Natuna.

Berdasarkan data kementerian agama, setiap tahun kebutuhan akan mushaf Al Quran kurang lebih 2 juta eksemplar dan jumlah muslim Indonesia yang masih belum dapat membaca Al Quran dengan lancar mencapai angka 60%.

Dengan adanya waqaf Mushaf Al Quran ini, diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kemampuan baca dan pemahaman terhadap isi Al Quran apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Editor: Yudha