Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Kamtibmas, Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aktif Lakukan Binmas Perairan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 28-03-2023 | 17:37 WIB
IMG-20230328-WA0018.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan, Selasa (28/3/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan, Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan Binmas perairan dilakukan di Pelantar Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang kepada para penambang boat pancung.

Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya tindak pidana khususnya di wilayah Pelantar Penyengat Kota Tanjungpinang.

"Dalam kegiatan ini, kami menyinggahi dan menyapa beberapa warga yang sedang beraktivitas untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan serta mengajak untuk turut serta dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya," jelasnya.

Sementara Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP Muhammad Akmal S.H mengatakan bahwa kehadiran personilnya di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polresta Tanjungpinang untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat karena peran aktif dari masyarakat dapat membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif," tutup Kasat.

Editor: Yudha