Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Amankan Dua Motor yang akan Digunakan Balapan Liar
Oleh : Freddy
Minggu | 26-03-2023 | 08:32 WIB
motor_balap_liar_karimun.jpg Honda-Batam
2 unit kendaraan roda dua diamankan personel Polres Karimun saat sedang melaksanakan kegiatan patroli gabungan di kabupaten Karimun, Sabtu (25/3/2023) malam (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 2 unit kendaraan bermotor roda dua diamankan personel Polres Karimun dan Polsek jajaran yang sedang melaksanakan kegiatan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di kabupaten Karimun, Sabtu (25/3/2023) malam.

Dua unit kendaraan yang kini sudah diserahkan ke Satlantas Polres Karimun tersebut merek Honda Vario 150, dengan Nopol BP 3494 KT warna merah doff dan Yamaha RX King, Nopol BK 2950 YS warna hijau diduga akan digunakan untuk aksi balapan liar di jalan Soekarno Hatta Poros

Patroli cipta kondisi yang melibatkan 75 personel Polres Karimun dan Polsek jajaran dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam didampingi Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, beserta Kapolsek Balai, Kasat Reskrim dan sejumlah perwira staf.

Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di daerah berjuluk Karimun Bumi Berazam ini.

Selain itu untuk menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat , adanya aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja, balap liar serta penyakit masyarakat lainnya

Adapun sasaran patroli yang dilaksanakan secara mobiling (keliling) dan sambang secara mobiling yakni tempat keramaian, tempat hiburan malam, tempat-tempat yang rawan prostitusi dan pemukiman masyarakat.

Patroli kegiatan rutin yang dilaksanakan ( KRYD ) dibagi 2 (dua) Regu yaitu Regu I dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol A. Agung M. Winarta dan Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto dengan route wilayah Kecamatan Karimun dengan lokasi : Champions Executive, Pub & KTV Hotel Satria, Pub & KTV Hotel Wiko, Sepanjang Jl. Coastal Area dan Jl. Soekarna Hatta Poros.

Sedangkan Regu II dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Karimun Iptu Gidion Karo Sekali dan Kapolsek Tebing Akp M. Djais dengan route wilayah Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral dengan lokasi : Payalabu Desa Pangke, PT. Saipem, PT. Oil Thanking, PT. Sembawang Shipyard dan Villa Kapling.

Dalam patroli tersebut, personel Polres Karimun dan Polsek jajaran memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan tempat keramaian, melakukan pengecekan identitas diri dan kendaraan yang dicurigai untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan lainnya.

Termasuk himbauan kamtibmas kepada pengurus dan penanggungjawab di tempat hiburan malam dan memberi pesan kepada masyarakat apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan atau mengganggu sitkamtibmas dapat menghubungi Call Center 110 Polres Karimun atau Kepolisian terdekat.

"Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun terutama di bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan kondusif," Kata Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam.

Editor: Surya