Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjunguban Protes Truk Muatan Tanah Timbunan Sebabkan Debu dan Jalan Rusak
Oleh : Harjo
Sabtu | 25-03-2023 | 17:52 WIB
20230325_150634.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pamplet keberatan warga atas aktivitas lalu larang truk pengangkut tanah timbunan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga sekitar perumahan Alamanda, Kelurahan Tanjunguban Selatan keberatan dengan aktivitas lalu lalang truk pengangkut tanah timbunan.

Karena dampak dari kegiatan tersebut, menjadi penyebab jalan rusak serta berdebu. Apalagi saat hujan jalan raya jadi becek dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

"Kami warga keberatan, kendaraan truk muatan tanah melewati jalan ini. Berdampak debu dan jalan rusak," tertulis dalam pamplet tersebut, Sabtu (25/3/2023).

Lurah Tanjunguban Selatan, Nona Yani membenarkan adanya protes warga terhadap kegiatan tersebut. "Truk pengangkut tanah mengakibatkan beberapa titik jalan amblas dan berdebu. Sering kali truknya ngebut," ungkap Nona.

"Sehingga, untuk aktivitas lori yang bermuatan tanah timbunan akan dialihkan, yang sebelumnya melalui Jalan Industri, nantinya akan dialihkan ke Jalan Berdikari," ujar Lurah menambahkan.

Sementara itu, Alun pengusaha pemilik lori tersebut mengatakan akan mencarikan solusi yang terbaik, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu serta lingkungan tetap terjaga.

Editor: Yudha