Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Makan Kerupuk Warnai Peringatan HUT RI di Bida Garden
Oleh : ali/ari/dd
Sabtu | 25-08-2012 | 16:29 WIB

BATAM, batamtoday - Warga di lingkungan RW 037 Perumahan Bida Garden dan Bida Karisma, Kecamatan Batam Kota, menggelar beraneka ragam permainan anak dan dewasa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-67, Sabtu (25/8/2012).


Koordinator lapangan, Alfani mengatakan, selain memperingati HUT RI yang ke 67, momen ini dimanfaatkan juga mengisi hari akhir libur anak sekolah.

"Selain itu, momen ini pas untuk bersilaturahmi lebaran idul Fitri," jelasnya.

Permainan yang dimainkan, dimulai dengan makan kerupuk, kelereng sendok, cabut koin dari pepaya, balon gandeng, balap karung, tarik tambang, dan juga futsal ala kadarnya, katanya.

Tiap tahun,  katanya, warga perumahan Bida Karisma dan Bida Garden selalu bersama-sama bergotong royong mengadakan beraneka ragam permainan hingga permainan orang dewasaa.

"Untuk permainan orang dewasa, ada lumba karaoke, tarik tambang, catur, damino dan volli," katanya.

Dalam meriahkan hut RI ke 67, acara berlangsung selama dua hari, tepatnya pada Kamis, Jumat dan Sabtu.

"Malam Jumat sudah diadakan lomba karaoke, dan malam ini merupakan malam puncak untuk pembagian hadiah hiburan dengan orgen tunggal, sekaligus silaturahim dalam halal bilhalal yang rencananya akan dihadiri Camat Batam Kota," jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan warga Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang.

Kusman, ketua RT Pulau Panjang mengatakan kegiatan yang dilakukan warga yakni menggelar lomba panjat pinang, futsal remaja, tarik tambang, tari pop 60-an, sepak takraw dan volley ball dewasa putra-putri ini.

"Kegiatan ini untuk memberikan hiburan sekaligus menumbuhkan kreatifitas warga," kata Kusman.