Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danguspurla I Dampingi Menko PMK, Mensos dan Menteri PUPR Tinjau Longsor Serasan Natuna
Oleh : Harjo
Sabtu | 11-03-2023 | 12:20 WIB
Menko-PMK-Natuna.jpg Honda-Batam
Danguspurla I, Lakma TNI Heri Triwibowo saat menyambut kedatangan Menko PMK RI beserta rombongan di Kabupaten Natuna. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) I Laksamana Pertama TNI Heri Triwibowo, menyambut dan turut mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy; Mensos Tri Rismaharini dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan korban longsor yang berada di pengungsian dapat terpenuhi kebutuhannya serta pengiriman logistik dapat didistribusikan dengan lancar dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Rombongan Menko PMK mendapat penjelasan dan paparan singkat mengenai situasi yang terjadi pada saat bencana di Posko Tanggap Darurat dari Bupati Natuna, Wan Siswandi, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke tempat pengungsian dan lokasi bencana.

"Hingga saat ini proses evakuasi serta pencarian para korban masih dilakukan para prajurit TNI AL beserta Tim Satgas Gabungan Tanggap Darurat lainnya, sehingga diharapkan dapat menemukan korban yang masih tertimbun di dalam longsoran tanah itu," ungkap Laksma TNI Heri Triwibowo, Sabtu (11/3/2023).

Editor: Gokli