Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liburan, Mobil Berjubel di Atas Jembatan Barelang
Oleh : kli/dd
Sabtu | 25-08-2012 | 11:31 WIB

BATAM, batamtoday - Larangan parkir kendaraan di atas Jembatan I Barelang dinilai angin lalu saja. Pasalnya, di saat musim liburan masih banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang parkir di atas jembatan tersebut.


Pantauan batamtoday, Sabtu (25/8/2012) siang, puluhan mobil maupun sepeda motor masih parkir di atas jembatan tersebut. Selain sudah ada larangan, kendaraan yang parkir di atas jembatan 1 tersebut menghalangi laju kendaraan lain yang hendak menuju Pulau Galang.

Salah seorang pengunjung, Wisnu berpendapat larangan parkir di atas jembatan tersebut hanya cuap-cuap saja. Pasalnya, pada saat musim liburan masih banyak kendaraan yang parkir dan tak ada petugas yang berwenang di lokasi yang melarang.

"Saya tahu sudah dilarang parkir di atas jembatan ini, tapi itu hanya cuap-cuap saja, buktinya tak ada petugas yang melakukan penertiban, masih bebas," katanya serasa tak bersalah sudah melanggar aturan.

Memang, Jembatan 1 Barelang masih menjadi tempat wisata pilihan bagi warga Batam maupun luar kota Batam. Dengan panjang kurang lebih 500 meter, para wisatawan terpaksa harus memarkirkan kendaraan bawaanya di atas jembatan bagian tengah.

"Jembatan ini kan panjang mas, kalau kita tak parkir di tengah mana bisa nikmati pemandangan," ujarnya.

Selain wisatawan rombongan keluarga, banyak juga muda mudi yang menikmati liburan di jembatan tersebut. Meskipun menggunakan sepeda motor, yang pasti kendaraan itu masih tetap diparkir di atas jembatan.

Menjadi ikon wisata Batam, Jembatan 1 Barelang juga menjadi tempat berpacaran bagi kalangan muda-mudi. Hal ini bisa dijumpai pada saat liburan dan akhir pekan.

"Jembatan ini sudah jadi tujuan utama para wisatawan, juga tempat muda-mudi untuk pacaran saat liburan maupun akhir pekan," jelas Henry, salah seorang warga.