Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar 'Jumat Curhat' Kapolres Karimun Sambangi Warga Masyarakat Pulau Moro
Oleh : Fredy
Sabtu | 11-03-2023 | 08:20 WIB
A-JUMAT-CURHAT-KARIMUN_jpg2.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam melaksanakan kegiatan 'Jumat curhat' di kecamatan Moro. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, SH, SIK melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' dengan menyambangikan langsung bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan 'Jumat Curhat' ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran.

Untuk menyambangi masyarakat di Kecamatan Moro, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam yang didampingi Kabagops, Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatbinmas, Kasatintelkam dan Kasatpolairud itu berangkat dari Tanjungbalai Karimun ke Moro dengan menggunakan Kapal patroli XXXI - 30-1002

Sesampainya di Moro, Kapolres Karimun beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim, SH dan langsung dibawa menuju lokasi kegiatan 'Jumat Curhat' di Kedai Kopi Suka Mampir Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Moro, Kecamatan Moro.

Hadir juga Kasipem Kantor Camat Moro, Danramil 02 Moro, Kacabjari Moro, Ka KSOP Moro, lurah dan kades se Kecamatan Moro, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda masyarakat Kecamatan Moro.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas di wilayah Kecamatan Moro yang disambut antusias oleh masyarakat Pulau Moro.

Salah satu warga Moro, Sonip Sihombing menyampaikan tentang kenakalan remaja dan anak sekolah, apa tindakan yang bagus, karena anak SMP sekarang sudah berani melawan kakak kelasnya.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam langsung memberi jawaban atas pertanyaan warga tersebut, anak-anak membutuhkan perhatian dari orang tua jangan dibiarkan bergaul sendiri. Sehingga menjadi tidak terarah, lakukan pembinaan bersama sama, di rumah dan sekolah kepada anak agar tidak terjerumus permasalahan hukum.

Kapolres Karimun juga mengimbau kepada masyarakat pulau Moro, jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkoba jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Moro atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya.

Editor: Dardani