Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Perkotaan, Tim P3E Sumatera Hadir di Karimun
Oleh : Fredy
Kamis | 09-03-2023 | 09:40 WIB
A-RAPAT-P3E-KARIMUN_jpg2.jpg Honda-Batam
Rapat koordinasi Tim P3E Sumatera dengan Dinas Kebersihan dan LH Kabupaten Karimun. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera akan melakukan sosialisasi tentang pengelolaan sampah perkotaan di Karimun. Kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Kamis (9/3/2023).

Tim P3E Sumatera sudah sampai di Karimun dan hari ini, Rabu (8/3/2023). Tim yang berjumlah 4 orang tersebut sudah melakukan peninjauan ke Bank sampah dan TPS3R di Karimun dan melaksanakan rapat koordinasi bersama Dinas Kebersihan dan LH Kabupaten Karimun.

Demikian ungkap Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Rita Agustina. "Peninjauan sudah dilakukan tadi pagi ke Bank sampah dan ke Tempat Pengelolaan Sampah berbasis 3 R (TPS3R) yang ada di Karimun," ujarnya, Rabu (8/3/2023).

Rita Agustina menjelaskan, kedatangan tim P3E Sumatera ke Karimun lebih terkait dengan pengelolaan sampah perkotaan dan tujuannya ke bank sampah dan TPS3R serta melakukan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan tim P3E Sumatera tentunya akan banyak yang bisa diserap dalam menangani persoalan sampah di Kabupaten Karimun dan menunjang percepatan kinerja pengelolaan sampah (pencapaian Jakstarda)

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan yang dilaksanakan tim P3E Sumatera, besok di ruang rapat cempaka putih kantor Bupati akan bisa memahami dan menjalankan strategi dalam pengelolaan sampah yang lebih efesien dan efektif," tutup Rita Agustina.

Seperti diketahui sehari sebelum kedatangan tim P3E Sumatera ke Karimun, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun dan Kecamatan serta Kelurahan di Karimun melaksanakan gotong royong serentak dengan membersihkan lingkungan kantor masing-masing.

Editor: Dardani