Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Bintan Pastikan Penanganan Cepat Jembatan Ambruk di Desa Pengudang
Oleh : Harjo
Rabu | 08-03-2023 | 19:32 WIB
IMG-20230308-WA0095.jpg Honda-Batam
Sekda Bintan, Ronny Kartika tinjau kondisi jembatan yang ambruk di Desa Pengudang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Ronny Kartika, langsung turun ke lapangan melihat kondisi jembatan di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong yang ambruk akibat air laut pasang, Rabu (8/3/2023).

Walaupun, jembatan yang dulu rusak tahun 2021 sudah diperbaiki, namun kali ini badan jalan sebelum jembatan yang diperkokoh batu miring pun ikut ambruk tergerus pasang laut, apa lagi ditambah curah hujan ekstrim.

Ronny Kartika yang didampingi Kepala BPBD Bintan dan Kadis PUPR Bintan langsung mengambil keputusan cepat untuk melakukan tindakan awal agar akses di ruas jalan tersebut bisa difungsikan.

"Kita lihat langsung, tadi rekan-rekan Tim PU juga sudah membuat gambaran kasarnya. Jadi langkah cepatnya kita tangani dulu agar jalannya tetap bisa dilewati dan keroposnya tidak merusak badan aspal," kata Ronny.

Dia juga menyebutkan, bahwa saat ini semua OPD dan stakeholder sedang fokus melakukan upaya pemulihan dari berbagai sektor. Baik sektor ekonomi, infrastruktur dan lainnya.

"Sesuai arahan kepala daerah, kita semua saling bersinergi dalam percepatan pemulihan. Di samping kita juga menyiapkan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi kemungkinan ke depan," tambahnya.

Editor: Yudha