Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Posko Darurat di Pantai Piwang Siap Tampung Bantuan untuk Korban Longsor Serasan Natuna
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 08-03-2023 | 12:00 WIB
posko-darurat.jpg Honda-Batam
Posko Darurat di Pantai Piwang, Bungan Timur untuk distribusi logistik penanganan bencana longsor di Serasan & Serasan Timur, Kabupaten Natuna. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna membuka posko darurat di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur. Posko tersebut juga bertujuan untuk pendistribusian logistik yang akan dikirimkan ke Serasan dan Serasan Timur.

"Posko darurat ini kita dirikan untuk menampung bantuan dari masyarakat, baik itu bantuan pangan, pakaian dan barang lainnya," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Natuna, Raja Darmika, Rabu (8/3/2023).

Raja mengakui menerima semua bentuk bantuan yang diberikan masyarakat. Pasalnya, para korban longsor sangat membutuhkan berbagai jenis kebutuhan seperti pakaian, selimut, tikar, susu anak, makanan dan lainnya.

"Saat ini kita sudah menyalurkan bantuan yang kita terima dari berbagai pihak menggunakan kapal dari Pelabuhan Penagi," ucapnya.

Seperti diketahui, adapun data pengungsi saat ini yaitu, pengungsian di PLBN sebanyak 219 orang, di Puskesmas sebanyak 215 orang, di Pelimpak 500 orang, di SMA 1 Serasan sebanyak 282 orang. Jumlah pengungsi saat ini sebanyak 1.216.

Editor: Gokli