Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 12 Nama Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor di Serasan Natuna
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 08-03-2023 | 11:28 WIB
0112_korban-longsor-natuna-12.jpg Honda-Batam
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi salah satu korban meninggal dunia dari timbunan tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Korban meninggal dunia akibat longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, hingga saat ini mencapai 12 orang. Semuanya berhasil teridentifikasi.

Adapun 12 korban meninggal dunia itu, masing-masing: 1) Rianti; 2) anak dari Rianti; 3) Fadil Endri; 4) Darman; 5) Abdul Kadir: 6) Abdulah: 7) Erna; 8) Delta Yuharni; 9) Juhaima; 10) Murni AB; 11) Masriyati; dan 12) Susi Rianti.

"Jumlah korban yang meninggal dunia 12 orang," ujar Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, Rabu (8/3/2023).

Proses evakuasi korban yang hilang terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan hingga saat ini. "Kami mengharapkan doa dari masyarakat semua, agar hari ini cuaca cerah dan membaik, sehingga pencarian korban dapat dilakukan dengan maksimal," ujar Nanang.

Nanang juga mengimbau kepada keluarga yang masih kehilangan sanak saudaranya bisa menghubungi nomor aduan di [ 0811-691-4646 ].

"Korban hilang tercacat sebanyak 45 orang. Kami akan berupaya maksimal akan terus dilakukan dalam pencarian korban. Kita upayakan semua korban tertimbun dapat ditemukan, semua bergerak dalam misi kemanusiaan ini, dari Pemerintah Pusat, Pemda, BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan seluruh relawan," tutup Kapolres Natuna.

Sementara Pemerintah Kabupaten Natuna mencatat ada 1.216 orang mengungsi di beberapa titik pengungsian seperti gedung PLBN Serasan, Puskesmas, Pelimpak dan Mesjid Al Furqon dan SMA Negeri 1 Serasan.

Hari ini dijadwalkan Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto bersama Forkopimda dan perangkat daerah lainnya akan melakukan peninjauan ke Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Editor: Gokli