Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Penuh Pelayanan KB di Jatim, Kodam V Brawijaya Raih Penghargaan dari BKKBN
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 08-03-2023 | 09:08 WIB
0112_brawijaya-dukung-kb-0123.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) menyerahkan penghargaan kepada Aster Kodam V/ Brawijaya, Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani S.Sos., M. Han, yang hadir mewakili Pangdam V/ Brawijaya pada Rakornis Kemitraan yang di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (07/03/2023).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kodam V/ Brawijaya mendapatkan penghargaan dari BKKBN atas komitmen dan dukunganya dalam pelayanan KB melalui kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) kepada Aster Kodam V/ Brawijaya, Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani S.Sos., M. Han, yang hadir mewakili Pangdam V/ Brawijaya, pada Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (07/03/2023).

Apresiasi itu diberikan karena pelayanan KB di Jawa Timur selama ini mendapatkan dukungan penuh dari Kodam V/ Brawijaya.

Sinergitas Kodam V/ Brawijaya dan BKKBN Jawa Timur dalam pelayanan KB ini turut menyumbang andil besar dalam upaya menurunkan angka stunting di Jawa Timur.

Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan atau Rakornis merupakan forum tahunan pertemuan mitra kerja BKKBN untuk menggalang komitmen bersama dalam upaya meningkatkan capaian program Bangga Kencana serta upaya percepatan penurunan stunting.

Hal ini ditindaklanjuti dengan rencana aksi yang akan dilaksanakan di masing-masing wilayah provinsi.

Tahun ini, Rakornis yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Maret 2023 mengusung tema Sinergitas Implementasi Kegiatan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja. Rakornis tersebut, turut dihadiri Kemenko PMK beserta mitra kerja potensial BKKBN seperti TNI, POLRI, IBI dan Tim Penggerak PKK.

Editor: Gokli