Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Balai Beri Bantuan Warga Pulau Parit Korban Puting Beliung
Oleh : Freddy
Selasa | 07-03-2023 | 18:46 WIB
IMG-20230307-WA0118.jpg Honda-Batam
Kapolsek Balai, Kompol Edy Wiyanto didampingi Wakapolsek Iptu Kumala Enggar Anjarani menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Balai serahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga korban bencana alam angin puting beliung di Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam Karimun, Selasa (7/3/2023).

Bantuan diserahkan langsung Kapolsek Balai, Kompol Edy Wiyanto didampingi Wakapolsek Iptu Kumala Enggar Anjarani, Kasubsi Penmas Polres Karimun Iptu Jordan Manurung, Ps Panit Binmas Polsek Balai Aiptu Hambali Waluyo, dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Parit.

Rumah warga diterjang angin puting beliung pada Sabtu (4/3/2023) dini hari lalu. Adapun warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, antara lain rumah milik keluarga Omar (63) dan keluarga Tihat (41).

Kapolsek mengatakan pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian Polri kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah bencana alam.

"Tujuan pemberian paket sembako ini untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak musibah angin puting beliung," kata Kapolsek.

Dalam musibah angin puting beliung ini, kerugian yang dialami keluarga Omar yaitu kerusakan rumah pada bagian atap dapur dan plafon. Sementara di rumah milik keluarga Tihat kerusakan pada bagian atap dapur dan tempat masak. Bersyukur tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

"Terimakasih kepada Polsek Balai atas bantuan yang diberikan semoga bapak Polisi diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas," ujar Omar.

Editor: Yudha