Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Tak Mampu Dapat Beasiswa dari Pemprov
Oleh : ah/ypn
Jum'at | 24-08-2012 | 14:54 WIB
yatim-mustafa2.jpg Honda-Batam
Yatim Mustafa, Kepala Disdikpora Kepri.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Provinsi Kepri akan memberikan beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa tidak mampu guna meningkatkann SDM berkualitas yang dimiliki daerah.


Yatim Mustafa, Kepala Disdikpora Pemprov Kepri, Jumat (24/8/2012) mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Gubernur Kepri Muhammad Sani untuk memberikan dana bantuan pendidikan berdasarkan usulan dan permohonan mahasiswa sesuai dengan tingkatanya.

Antara lain beasiswa untuk jenjang Strata 1 akan diberikan sekitar Rp4 juta per orang per tahun, Strata 2 jurusan Ekonomi dan Sosial sebesar Rp30-40 juta dan bidang Kedokteran mencapai Rp100 juta.

Alasan pemerintah provinsi mengusulkan pemberian beasiswa tersebut untuk meningkatkan semangat belajar para pelajar guna mengabdi bagi daerah yang telah mendukungnya dalam pendidikan.

"Contohnya, dokter jika sudah lulus maka dokter tersebut bisa mengabdi kepada daerahnya, sementara sarjana ekonomi dapat merintis sejumlah cara untuk memajukan daerahnya di masa-masa mendatang," kata Yatim kepada batamtoday.